Minggu, 13 September 2020

gua mau ngomel nih ceritanya

 Yo.


Kalo orang yang nggak gua kenal sih, gua biasanya nggak langsung pengen naik darah. Biasanya.

Nah ini salah satu anggota keluarga besar gua, sehingga gua jadi pengen ngomel. Mari gua mulai.


Story di WA.

Oooh story di WA. Story Instagram untuk orangtua, kecuali orangtua gua. Mereka memang panutanku.

Jadi, gua mampir ke WA untuk berusaha ngobrol ke seseorang. Eh doi nggak online, jadinya gw kzl bet tw gk sh.

Terus gua bukain story yang bisa gua lihat supaya notifikasinya hilang. Gua emang sensitif kalau ada notifikasi atau tombol yang kelap-kelip di media sosial gua.

Ada 3 story secara keseluruhan. Ada 2 yang bikin gua bertanya tentang esensinya. Nah gua mau ngomel tentang yang 2 ini, yang pertama adalah video dan yang kedua adalah gambar.


Videonya nampilin satu orang mbak-mbak yang ngomong pake Bahasa Inggris, kira-kira gini (gua terjemahin biar hits dan dengan perubahan): Halo, penonton. Kamu belum hidup kalo belum menolong orang lain. Kalo kamu liat orang yang nggak mampu dan kamu bikin mampu, itu baru yoi banget. Peace! (mic drop).


Gambarnya itu pulau melayang (pilihan yang aneh, menurut gua, karena nggak sejalan dengan tulisan yang tertera) dengan beberapa baris teks. Salah satu kalimatnya berbunyi gini (dengan perubahan): Jangan membanding-bandingkan hidup anda dengan orang lain.


Gua belom ngomel juga ya.

JADI, GINI.

Gua nggak bermasalah dengan 2 konten ini secara terpisah. Masing-masing punya pesan yang menguatkan, yang memotivasi. Mungkin nggak berlaku untuk semua orang atau semua situasi, tapi pada dasarnya bisa dibawa ke "isinya pesan yang bisa memotivasi orang di situasi tertentu." Very nice.

Gua bermasalah dengan dua-duanya ada di satu rangkaian story.

Pas gua liat videonya dan lanjut ke gambarnya, otak gua mikirnya kayak gini:

Oke. Tadi gua dibilang untuk menolong orang yang kurang mampu. Gua rasa gua belum pernah melakukan hal tersebut, jadi kalau gua liat ada kesempatan muncul, mungkin akan gua lakukan. Eh ada gambar. Hmmm hmmm hmmm. Iya sih, kehidupan kita ya punya kita dan kehidupan orang ya punya orang. Hmmm hmmm. Hmmmm hmmmm. Eh eh eh EH EH EH EH GIMANA GUA BISA TAU KALAU SESEORANG ITU LEBIH TIDAK MAMPU DARI GUA KALAU GUA NGGAK NGEBANDINGIN KEHIDUPAN GUA DENGAN KEHIDUPAN ORANG TERSEBUT WOY WOY WOY!

Gitu.


Semoga cuma gua yang melihat polanya dari sudut pandang ini.

Seru sih ngeliat pola-pola ketika (mungkin) nggak ada pola untuk dilihat, tapi isi kepala lu bakal keisi sama yang kayak gini. Kalau lu perlu bahan pikiran, ini super menarik. Kalau lu udah ada pikiran tapi tetep seneng mikirin yg kayak gini, berarti lu itu gua.


Yoho~ 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar