Rabu, 09 September 2020

abis ngobrol anonim nih ceritanya

 Yo.


Gua kadang masih ke omegle. Gitu.


Kemaren gua ngobrol dengan seseorang yang anonim. Bla bla bla, umur belum keluar, BOOM! gua dibilang om-om.

Gua berjiwa tua, jadinya gua paham. Gua bilang kalo gua gak paham Spotify (sampai sekarang gua gak pernah pake Spotify, Shazzam, dan aplikasi streaming musik atau aplikasi sejenis, gua pun gak yakin kalau gua masukin 2 aplikasi itu ke kategori yang tepat.) Gua bilang kalo gua gak paham Snapchat (sampai sekarang, gua gak pernah pake Snapchat. Gua sempet mau pake, tapi trennya udah lewat sehingga sampe sekarang gua gak pernah pake aplikasi itu.)


Terus, adek ini (dia ngakunya lebih muda dari gua), ngakunya (lagi-lagi) agak ngeri sama om-om S2 di luar negeri yang ada di omegle karena dia pernah ketemu sama seorang om-om yang kuliah S2 di Jerman. Dan katanya, orang ini creepy dan ada rasa-rasa predator.

Wow.

Gua mau bikin 1 pernyataan untuk semua yang baca tulisan ini dan merupakan warga negara Indonesia, berkuliah di luar negeri, dan berusia dewasa: Coy, niat kita melancong itu untuk berjuang demi kehidupan yang lebih baik kan? Biar lebih pinter kan? Biar bisa dapet kerjaan bagus kan? Coy! Janganlah nambah pendapat dan kesan buruk untuk orang-orang seperti kita. Udah ada kan yang emang nakutin sampe kena kasus dan disidang. Kalo lu nggak tau apa yang gua omongin, gawat, coy! Kalo orang udah takut sama gua cuma karena kriteria yang gua sebut diatas, apa jadinya dunia ini? Orang mestinya takut sama gua karena gua keturunan Ambon. Shoutout untuk para penyanyi Ambon yang bikin reputasi kita naik, tapi di jalanan, orang Indonesia bagian Timur masih punya reputasi miring. Cukup itu aja yang bikin orang takut.

Gua mohon partisipasi kalian. Terima kasih.


Btw, untuk bagian akhir dari pernyataan gua, itu niatnya ngelucu gitu. Kalimat barusan bikin suasananya jadi awkward dan emang itu tujuan gua.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar