Minggu, 16 Januari 2022

gw mimpi lagi-lagi, mec

 Yo.


Lokasi: Sebuah kota di Prancis. Gw yakin karena bahasa yg gw pake di mimpi ini adalah Bahasa Prancis.

Gw tinggal di bangunan (Kos? Apartemen?) yg sama dengan kakak gw. Vibe lingkungannya itu Keputih, Surabaya, banget.

Ada 1 momen dimana gw di kamar gw. Kakak gw ngasih tau kalo di kota ini ada 1 tempat makan dengan menu khas Indonesia. Sebelum kesana, calon pelanggan mesti pesen makanan di website-nya, jadi pas Hari-H kunjungan bahannya udah siap dan tinggal dimatengin. Gw inget ngecek website-nya.


Suatu hari, kita berdua akhirnya pergi ke tempat makan itu. Nama "restoran" ini adalah "Warteg". Posisinya di area yg gak terlalu rame, agak residensial.

Ada 1 staf dibelakang kasir/dapur. Gw samperin mbak-mbak yang gw ga inget mukanya. Mulai dari titik ini, semua obrolan pake Bahasa Prancis.

Di situ, Mbak itu manggil nama gw. Dalam hati gw, kok dia tau nama gw. Gw sempet mikir kalo mungkin restoran ini punya sistem deteksi khusus yang bisa cocokin orang yg masuk ke reservasi mereka, tapi rasanya gw ga liat alat deteksi khusus. Gw sempet bingung, tapi dalam hati aja.

Dia tanya gw mesen apa, terus gw tanya balik bisa makan di tempat atau harus dibungkus. Gw inget kalo gw ga ngerti mbak ini ngomong apa dan gw ngangguk2 aja. Gw rasa mbak ini bilang harus dibungkus dan gw ngeliat sekeliling dan ga ada pengunjung di restorannya, sehingga gw mikir "kan kosong, kenapa mesti bungkus?" Padahal kemungkinan besar restorannya kosong karena orang2 ngebungkus semua.

Gw akhirnya minta menunya. Ini agak aneh karena gw yakin kalo calon pelanggan mesti bikin reservasi, tapi masih ditanya mau apa. Ini salah satu yg bikin gw bingung dengan sistem reservasi dan kenapa mbak itu tau nama gw.

Gw lagi muter2 di halaman yg nampilin mie dkk, gw inget banget pilihan paling atas itu mie ayam. Mbak ini ngasih beberapa saran, sampe akhirnya gw bilang kalo gw mau mie yg ini sambil nunjuk salah satu pilihan di menu. Terus gw ditanya mau side dish apa aja. Gw liat lagi di menunya, ada beberapa pilihan di bawah mie itu. Gw inget banget kalo untuk mie ayam (ayam suwir) bisa ditambahin potongan ayam yg lebih gede. Di sini, si mbak beberapa kali pake Bahasa Indonesia. Gw sempet ngerasa aneh banget, tapi langsung paham begitu inget kalo restoran ini namanya Warteg. Gw bilang kalo gw mau 5 bakwan dan 5 telor, pake Bahasa Indonesia. Gw ngomong "5 telor"-nya pelan banget, tapi kayaknya si mbak denger. Seketika gw kepikiran kalo 5 telor itu kebanyakan. Gw pengen bilang ke si mbak kalo 2 aja udah cukup, tapi begitu gw liat si mbak ngegoreng 2 telor aja walaupun pancinya masih lengang, gw rasa jadinya aman2 aja.

Gw gerak ke samping kasirnya karena pesanan gw udah selesai. Yang agak anehnya, rasanya di situ kakak gw nggak ngapa-ngapain, nggak mesen, nggak keliatan. Terakhir gw liat dia pas kita masuk ke restorannya.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar