Sabtu, 15 Januari 2022

gw punya pesan-pesan, mec

 Yo.


Kalo lu punya alergi dan ada kemungkinan besar lu akan lupa kalo lu punya alergi, atau mungkin lu bego kayak gw dan punya alergi untuk tomat mentah dan debu dalam jumlah banyak & bumbu nasi goreng basis minyak yang agak ketutup dan lu simpen di sudut dapur selama minimal sebulan, maka gua ada pesan untuk lu.


Lu mungkin lagi makan sama temen-temen lu atau makan masakan sendiri dan 1 jam kemudian merasa agak gatel2 dan ada bentol2 merah di sekujur tubuh lu.

1. Jangan panik. Reaksi alergi adalah sebuah reaksi dan menurut gw adalah sesuatu yang gak bisa dihindari (kecuali lu jaga asupan atau nggak bego) tapi bisa disikapi. Kalo lu lagi di tempat umum, langsung cari alasan untuk cabut (kalau lu malu). Kalo lu udah berpengalaman atau miskin emosi kayak gw, lu akan segera ngejalanin protokol alergi: tenang, minum susu atau air kelapa, dan tumpuk kesabaran.

Dengan jalannya waktu, mungkin lu akan ngerasa gatel dan ngeliat bentol2 di area tubuh lain.

2. Kalo lu masih di sekolah, ini bisa jadi kesempatan untuk mempelajari aliran darah dari usus halus lu ke seluruh tubuh lu. Menarik untuk dipelajari, tapi sialnya gatel.

3. Kalo lu punya salep / bedak / apapun yang bisa ngurangin rasa gatel, pakailah. Bentol yang muncul itu bukan untuk digaruk, tapi untuk jadi tanda kalo lu udah mengonsumsi suatu alergen dan lu harus menyesal dan janji untuk jadi lebih baik di masa depan. Kalo lu itu kayak gw, tabah aja dan garuk seperlunya.


Gw mulai bentol2 di kamis siang (untungnya lagi WFH), mulai dari perut, ke paha, terus muncul di lengan, muncul di punggung, terus ke leher, baru ke dada dan pipi kiri, terus ke pipi kanan dan dahi. Menarik sekali, tapi gatelnya emang nyebelin.

Sekarang, muka gua udah mendingan (bentolnya maksudnya, jelek sih masih mutlak).

Pastinya ga akan gw ceritain ke orangtua, kecuali mereka baca postingan ini.


Sekian pesan-pesan dari gw.

Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar