Minggu, 14 Mei 2023

Mimpi 2023 #1

Yo.

WTF.
---
Gw lagi di suatu bangunan, vibe-nya terpencil, terurus tapi ga mewah, super sederhana, ala kadarnya, yang penting fungsional. Untuk tempat yg terpencil, ada banyak orang disitu. Rasanya kita tergabung di kelompok yg sama.
Gw di semacam ruangan yg difungsikan sebagai ruangan utama/aula/tempat ngumpul. Kita gelap-gelapan di situ. Ada cahaya redup dari luar. Ada tetua/pemimpin/guru(?) yang lagi ngejelasin sesuatu. Dia ngomong, ngomong, ngomong sambil ngeliat audiensnya tapi sesekali dia ngelirik ke arah lain seolah-olah dia ngeliat sesuatu gerak. Gw ikut noleh pas dia lagi ngelirik sesuatu di belakang audiens dan dibalik jendela, gw liat sesuatu gerak. Jendela itu kacanya ada teksturnya jadi emang keliatannya kabur, tapi pastinya ada sesuatu yg gerak dibalik jendela itu.
Gw jadi berdiri, geser ke samping, sambil ngeliatin jendela itu. Orang-orang juga jadi merhatiin ke arah sana. Selang beberapa detik, ada pergerakan dibalik jendela lain. Sama-sama kabur, tapi sekarang lebih banyak orang yg ngeliat.
Si tetua/pemimpin/guru nunjuk ke jendela yg paling kiri. Jendela ini nggak bertekstur kayak yg lain, kaca biasa. Gw fokus ke situ dan gw liat ada "sesuatu" di luar. Bukan pergerakan, kali ini ada sesuatu di tempat yg mestinya ga ada apa-apa, soalnya ini lokasi terpencil/tersembunyi. Aneh kalo ada yg nongkrong disitu.
Gw mendekat ke jendela itu bareng 2-3 orang lain dan <insert ominous music> kita liat ada semacam victorian doll cewek, di bawah sorotan lampu jalanan yg super redup. Gw ngerasa "euh, bad taste". Si tetua/pemimpin/guru pasang ekspresi curiga/takut/sigap. Dia mundur. Gw balik ke posisi berdiri sebelumnya.
Selang beberapa detik, ada petir atau lampu jalanan itu ngedip. Voila, bonekanya jadi 2. Ngedip lagi, bonekanya nengok ke arah jendela kita. Ngedip lagi, mata kedua bonekanya nyala warna merah. Petir, dan kedua bonekanya tiba-tiba pindah ke dalem ruangan, di antara gw dan jendela itu.
Panik. Gw nunggu sejenak sambil merhatiin siluet boneka dengan mata merah itu. Eh dia nengok ke gw. Gw cabut ke arah kanan. Gw ga merhatiin apa-apa lagi, yg penting cabut dulu, tapi gw sempet ngambil tas yg gw bawa ke situ.
<time skip>
Gw lari bareng sama 1 orang lain, temen SMA gw, si Nael. Gw juga gatau kenapa dia disitu. Gw ga ngenalin muka-muka yg lain. Kita lari pelan di sisi kanan pinggir jalan tol(?) ini, ada tangga batu pendek, masuk jalanan kecil, ga lama kita masuk ke mobil. Gw duduk di depan, masuk dari pintu kiri. Si Nael di kanan, nyupir. Kita cabut dari situ.
<time skip>
Kita sampe ke area rumah gw di Tangerang. Nael bilang dia mesti ngembaliin mobil ini ke rumah Pak X. Gw lupa namanya, tapi pastinya gw ga kenal nama itu. Dia saranin kalo kita parkir mobilnya di depan rumah Pak X yg katanya deket rumah gw terus kita jalan ke rumah masing-masing. Gw masih takut sama pengunjung misterius tadi, jadi gw saranin kita lewat depan rumahnya dulu, ganti gw yg nyupir, gw turunin si Nael di depan rumahnya langsung, baru gw balikin mobil ini. Entah gimana, si Nael milih idenya. Cukup aneh karena kenyataannya rumah si Nael itu jauh kalo jalanan kaki dari area rumah gw dan Pak X ini deket rumah gw tapi gw ga kenal.
Kita parkir depan rumah Pak X. Gw ingetnya nama keluarga di sebelah rumahnya sampe lupa nama Pak X. Deket banget dari rumah gw. Gw keluar dari mobil. Buka pintu pelan-pelan karena ada mobil putih gede (van?) pas di sebelah.
<time skip>
Gw di rumah, nongkrong di yg sekarang masih kamar orangtua gw tapi di mimpi jadi kamar gw. Dari suaranya nggak ada orang lain di rumah, tapi vibe-nya aman kayak ada orang di rumah. Gw ga yakin sekarang jam berapa, mungkin lagi pada tidur aja. Gw berdiri sambil ngadep ke jendela yg ngarah ke depan rumah, masih ngerasa ga aman. Selang beberapa lama, gw makin ngerasa ga aman, rasanya ada asap hitam yg mulai masuk sedikit demi sedikit dari sela-sela jendela dan sudut tembok. Gw ngerasa "ruangan ini udah nggak aman, gw sebaiknya keluar".
---
Gw kebangun.
Gw disini.
Gw ke toilet dan nulis ini.
Cuk sekalinya dapet mimpi yg jelas keinget, jadi gini.
Seru juga, tapi sebaiknya bukan untuk anak-anak.

Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar