Kamis, 08 Agustus 2024

kompensasi

Yo.

bajingan
yang baca ini tulisan
dengan hape di tangan
dengan tanpa pikiran
"sekedar berbagi pesan"
bapak cuma mau bantu teman
menyetir keletihan
satu menit rekaman
jadi rezeki pengemudi sekawan
BUKAN
gw kesel aja
perbuatan baik tinggal posting aja
para bajingan ambil orang acak aja
kar'na hidupnya kurang hidup aja
jadi ambil kisah kasih lain aja
gw makan buah maja
orang susah banting tulang ke baja
ditangkap di layar kaca raja
bangsawan bukan tapi dia pake iPhone dan gw masih android aja
objek makan daun, subjeknya ma'm salad batavia, miharja
gw jalan diatas kaca
yang tipis, akan pecah
yang tebal, muka anda
itu video, mana originalnya
udah di-repost sama semuanya
itu video, siapa bapaknya
udah ga ada namanya
gw juga cari tau ngga
tapi ini tradisi lama
anak orang tak mengubah dunia
minimal konsisten dulu kan ya
gw berharap yang baca
jalani hari dengan berbahagia
tapi dengan luka di hatinya
ga berdarah, kecil, tapi menganga
ingat orang tanpa nama
bantu kolega capek raga
jadi meme, bukan manusia
jadi data di akun insta-
-gram yang minta
likes/follow-nya
motivasi semua
tapi kompensasi tidak
gw lagi kesel aja
ada orang yang berusaha
untuk bantu orang berusaha
biar gak dzalim ke anak dan mama
udah beberapa hari jadi retweet aja
gw harap pelajarannya
dikonversi jadi pahala
tapi asem lidah ana
engagement itu rejeki anta
si konten ga dapet apa-apa
sekali lagi, yang baca
jangan ganti hatinya
jangan jadi baiknya
jangan sembuh sakitnya
jangan hilang nyerinya
jangan mulai nangisnya
cukup nanti kalo ditanya
jaga energi yang sama
"saya lihat, saya terpesona"
"saya cuma repost dan saya lega batinnya"

Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar