Minggu, 07 Februari 2021

gua mimpi lagi setelah sekian lamanya, mec

 Yo.


Seru juga akhirnya mimpi lagi.

Beberapa malem sebelumnya, gua juga mimpi sih. Sialnya gua anggep itu cuma "sekedar mimpi", jadinya nggak gua tulis. Gua udah lupa gua mimpi apa, jadi gua nggak bisa bilang ceritanya gimana.

Kalo yang malem ini, gua masih inget beberapa poin penting dan cuplikan-cuplikannya. Nggak lupa, gua juga bakal nambahin beberapa komentar pribadi yang menurut gua relevan.


Salah satu tempat yang penting di mimpi ini adalah satu bangunan gede atau satu kompleks gede, gua nggak yakin karena yang gua inget cuma gua sempet ada di dalam salah satu ruangan di bangunan/kompleks tersebut & gua nggak merhatiin ada jendela atau nggak.

Gua di ruangan yang mirip kelas, ukurannya sebesar aula utama sekolah, dan disitu ada semacam kelas/seminar. Gua dateng agak telat. Begitu masuk, di dalem udah ada guru/pembicaranya dan ratusan siswa/siswi yang duduk di meja. Gua yakin kalo gua ada disitu bareng CaCO3 (temen SMP gua), dan rasanya kita emang bareng terus sejak program/acara/rangkaian kegiatan ini dimulai. Gua cari bangku kosong di belakang ruangan, udah nggak ada. Akhirnya gua ajak CaCO3 untuk duduk lesehan di samping salah satu meja deket guru/pembicaranya duduk, lesehan juga.

Gua inget banget ngomong gini ke si CaCO3, "Udah deh, kita duduk disitu aja (nunjuk ke posisi yang dituju). Pembicaranya udah mulai ngomong juga & nggak kedengeran dari sini."

Kita jalan kesitu & duduk & mulai ngedengerin serius.

---

Lokasi terakhir, gua dan sekian banyaknya siswi/siswa tsb lagi ada di ruangan lain yang lebih kecil. Kali ini, ada jendela. Sialnya, situasinya jadi agak mencekam. Di kelas yang sebelumnya, gua ngerasa aman-aman-fokus aja. Di situasi ini, gua ngerasa kalo salah ambil keputusan, bisa bahaya. Rasanya kayak rombongan lu disandera di dalam bis, terus penyanderanya lagi nggak keliatan. Lu sigap, lu waswas, dan lu cuma bisa ngintip-ngintip keluar sambil ngerasa takut kepergok kalo lu lagi ngintip. Kira-kira gitu.

Di ruangan ini, gua inget ada 1 muka lain yang gua tau namanya. Gua rasa sih itu si Irna (temen SMA gua), tapi gua nggak yakin. Postur dan kesannya sih dia, tapi gua rasa bukan.

Disitu, keputusan yang diambil (entah sama siapa, mungkin semacam komando/atasan yang nggak gua liat waktu itu) adalah untuk ngirim beberapa orang keluar untuk ngadepin apapun/siapapun yang bikin kita cemas & berlindung di ruangan tsb.


Gua dapet flashback. Gua inget, kalo di kelas/aula sebelumnya (atau tempat lain yang dengan situasi yang mirip dimana gua & CaCO3 & siswa/siswi ngumpul, dengerinm seseorang ngomong), gua sempet ngeliat seorang cewek diantara gengnya. Disitu, mata kita bertemu & dia nunjuk-nunjuk gua serasa manggil. Gua, belom pernah dipanggil kayak gitu, ngerasa bingung kenapa dia nunjuk gua. Awalnya gua pikir dia manggil si CaCO3 tapi setelah dia ngangguk pas gua nunjuk diri sendiri, gua yakin kalo gua yang dipanggil. Gua deketin dong. Diantara gua dan dia, lantainya antara agak menurun atau licin, gua meluncur deh setelah ambil 1 langkah gede. Yang gua inget, cewek ini dan gengnya ketawa. Yang cukup menarik adalah gua nggak inget muka cewek ini & rasanya dia bukan kenalan gua, di dunia nyata maupun di mimpi ini. Dan sialnya gua nggak perhatiin mukanya karena situasinya terlalu spesial dan gua terlalu fokus untuk saling pandang sama dia. Yang gua liatin cuma matanya.


Balik lagi ke situasi sandera. Gua inget ketemu cewek ini & gua rasa gua perlu melakukan sesuatu. Entah karena dipilih atau inisiatif, gua masuk di rombongan yang bakal dikirim ke luar. CaCO3 ngikut gua juga. Orang yang mirip Irna bisa dibilang jadi ketua rombongan tsb. Sebelum keluar, kita semacam pemanasan/mantepin diri dulu. Disitu, gua dapet kesan/ingatan kalo apapun yang mau kita hadapi ini punya kemampuan untuk ngilangin kemampuan berbahasa/ngomong seseorang. Intinya, ngomong lu jadi ngaco. Itulah yang terjadi pas kita lagi mantepin diri itu. Beberapa orang jadi nggak bisa ngomong beberapa kalimat/frase/bahasa, jadinya kita nunggu sebentar. Begitu semua aman, kita keluar.


Yang gua inget, satu orang jalan agak di depan rombongan. Sisanya ngumpul di belakang gua seolah-olah gua yang jadi andalannya (atau mungkin tameng daging). Kita jalan, jalan, jalan, dan akhirnya ngeliat 2 orang pake seragam jumpsuit warna redup (gua ga yakin antara krem atau biru langit yang kusam). Si orang yang jalan di depan itu dirangkul sama salah satu orang berseragam dan dia nunjuk salah satu bangunan di sisi jalan. Mereka bertiga jalan ke arah sana. Kita ngikutin. Di depan bangunan itu ada saluran air pinggir jalan yang berumput. 3 orang itu ngelompatin saluran itu. Yang lain, termasuk gua, deketin bangunan itu lewat sisi saluran air yang ditutup beton. Rasanya kayak masuk ke area rumah orang lewat jalur mobil pemilik rumahnya. Disitu, kita yakin kalo apapun/siapapun yang mau kita hadapi ada di dalem bangunan tsb.

---

Mimpi gua selesai disini.

Gua bangun dalam keadaan sedikit "Hah? Heh?", ada rasa waswas, ada rasa ingin melindungi.

Menarik sekali.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar