Kamis, 17 April 2014

Bersyukurkah ?

Selamat siang.
Jadi, siang ini gua mau cerita sedikit aja. Tentang apa yang ada di pikiran gue.
Pertama, fakta bahwa guru yang berpengaruh besar dalam hidup gua, guru sejarah gua kelas 1 dan 2 sma, telah meninggal dunia. Beritanya baru gua liat tadi pagi, dan menurut temen gua yg sekarang masih sekampus, beliau memang meninggal pagi ini, kalau nggak salah jam 2.
Kenapa orang-orang yang begitu berpengaruh membangun gua selalu pergi ? Kakek gua, geng gua pas SD, sahabat gua pas smp, sahabat gua pas sma, dan sekarang guru gue. Nggak semuanya meninggal. Tapi sekarang mereka jauh dari gue. Jauh secara fisik, wajar. Gua kok yang milih untuk kuliah di Surabaya. Tapi jauh secara jiwa ? Semangat mereka ? Ajaran-ajaran ? Pengalaman ? Kenapa disaat mereka udah pergi, gua baru inget lagi itu semua ? Kenapa gua gampang banget ngelupain hal-hal yang bisa bikin gua seperti sekarang ? Bisa bikin gua bangga nulis pake tangan kiri, walaupun katanya itu nggak sesuai etika. Bisa bikin gua ngobrol santai bareng temen gua, walaupun gua cadel. Bisa dapet temen yang banyak, walaupun tampilan gua gendut, nggak ada bagus-bagusnya. Bisa bikin gua bertahan selama ini. Bisa bikin gua tahan menghadapi ospek. Bisa bikin gua dapet IP bagus. Kenapa semangat itu gua lupain ? Semangat itu udah hidup dalam diri gua ? Nggak yakin gua !! Gua cuma anak males yang beruntung.
Entah apa rencana Tuhan buat gua. Gua yang super brengsek ini masih dikasih yang enak-enak. Masih dikasih yang bagus, yang seneng, yang gampang. Padahal gua masih nunda-nunda tugas. Temen ngajak belajar bareng gua bilang sibuk padahal gua main ! Gua nggak pernah melawan kejahatan ! Orang salah gua diemin ! Orang nyinggung gua, gua diemin ! Dunia meledak juga kayaknya bakal gua diemin ! Tapi kenapa gua masih dikasih yang enak ?!?!?
Apakah ini mungkin "balasan" ? Gua bisa dapet enak. Terus dapet yang enak. Tapi orang-orang yang terlibat dalam kehidupan gua dapet yang susah ? Orang-orang disekitar gua dapet yang bikin capek ? Yang bikin sakit hati ? Yang melukai ?
Kenapa.
Barusan juga gua nonton film "The Billionaire".
Keren. Menginspirasi. Kayak film-film lainnya. Gua seneng. Ceritanya bagus, aktingnya bagus. Tapi gua nggak pernah berubah ! Gua masih brengsek ! Gua masih males ! Gua cuma nonton doang !
.
.
.
Gua belum berubah. Gua masih manusia sama yang bikin temen gua seneng pas main bareng sekaligus bikin dia marah sama gue karena gua ledekin habis-habisan !
.
.
.
Gua cuma lebih diem aja.
Ya, gua milih diem.
Dengan diem, gua nggak bakal bikin orang sedih lagi. Dengan diem, orang-orang nggak bakal susah hidup disekitar gue. Dengan diem.
.
.
Sekarang pertanyaannya, kan gua diem. Nah berarti, kalau gua nggak ada, nggak masalah kan ?
.
Gimana menurutmu ?

Tidak ada komentar :

Posting Komentar