Kamis, 12 Juli 2018

A Few Random Things

Yo.

Gua masih gak yakin mau bikin postingan berstruktur selama liburan ini, jadinya nikmati dulu lah tulisan gua yang sangat tidak berujung ini.

[Sedikit Pencerahan]
Kalau lu tau isi kepala gua, yang mana tidak banyak yang bahkan ingin tahu, maka lu akan tahu bahwa gua sering memikirkan hal-hal negatif dalam rangka menghindari hal tersebut. "Kalau gua nggak belajar, gua akan sedih saat ngerjain soal", "kalau gua kurang hati-hati disini, gua bakal jatuh dari motor dan melukai orang yang gua bonceng", dan "kalau gua gak masuk kelas, pasti nanti ribet ngejarnya", dan sebagainya jadi makanan sehari-hari gua. Intinya, hampir semua pikiran yang bakal merusak santainya hidup gua akan gua pikirkan.
Gua masih terus mencari penyebabnya; kenapa gua senang memikirkan hal-hal yang tidak enak dipikirkan dan dibayangkan. Akhir-akhir ini, gua kepikiran "mungkin karena orangtua gua lebih mengajarkan untuk 'jangan ini, jangan itu' dan 'kalau kamu begini, akan dihukum seperti ini'.
Beberapa hari yang lalu, gua mendapat opsi jawaban yang lain: mungkin karena orangtua gua sering menitikberatkan hal-hal negatif dalam sisi hal yang sedang dibicarakan. Lagi naik mobil, mobil yang tukang selap-selip dibahas. Lagi nonton TV, ketidakpercayaan ke politisi dibahas. Lagi menyiangi sayuran, kenaikan harga dibahas. Hmmmmmmmmmmmmmmmmm~
Apapun alasan sebenarnya, yang pasti gua merasa bahwa menyalahkan orangtua atas hal yang gua lakukan adalah tidak baik dan tidak pas. Seburuk-buruknya isi pikiran gua, kalau gua tetep menghasilkan pemikiran-pemikiran semacam itu, mungkin suatu sisi diri gua ingin terus melakukannya. Entahlah.

[Sedikit Kecemburuan]
Kenapa kakak gua bisa bebas keliling kota dengan mobilnya sementara gua mau ke stasiun kereta terdekat aja masih susah dikasih izin untuk bawa motor sendiri?
Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Gitu dulu ah.
Yoho.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar