Minggu, 01 Juli 2018

30 Days of Gratitude Challenge, Numero Trente : Talent / Skill

Yo.

Yes akhirnya gua bohong lagi.
Sekarang jam 10.24 waktu lokal dan gua baru mulai nulis.

Berhubung gua udah pernah nulis tentang kemampuan gua, mungkin kali ini gua tulis tentang bakat / kemampuan yang sedang gua kembangkan saat ini. Bisa juga ada yang pengen gua tulis aja sih.
Gua bersyukur atas pendidikan pemrograman yang sudah gua terima sampai saat ini. Berkat sekolah, gua sudah pernah menggunakan beberapa bahasa pemrograman dengan berbagai aplikasi / IDE. Sekarang, gua jadi semakin peka dalam hal "ooh bahasa ini itu mesti begini atau begitu", "ini format coding-nya begini", "mungkin bisa diakali pakai cara ini", dan sebagainya. Singkat kata: semacam sense of programming. Beberapa contoh yang bisa gua syukuri adalah gua suka gregetan kalau temen gua ada yang nulis programnya dengan tabulasi yang nggak cocok. Oomph!
Gua bersyukur atas meningkatnya toleransi gua ke keterlambatan. Hobi gua kan emang berangkat ke suatu tempat pada waktu tertentu supaya gua sampai minimal 30 menit sebelum acara utama dimulai. Akhir-akhir ini, gua sampai di tempat sekitar 5 menit sebelum acara dimulai. Hmmmm~
Gua bersyukur atas kemajuan kehidupan teknologi gua. Gua makin banyak pake aplikasi di smartphone gua. Internet banking termasuk yang paling penting. Aplikasi transportasi umum, penting. PUBG mobile, two chicken dinners in two games, beybee! #noob
Gua (sepertinya) bersyukur atas konsistensi tata krama berkirim pesan yang masih gua anut. Sederhana aja sih: nama (+ gelar, jika ada) diawali huruf kapital, usahain balas pesan sesuai suasana yang sudah terbentuk, tulis pesan sejelas mungkin tanpa adanya kemungkinan makna ganda, jangan takut minta maaf, dan ikuti tren berbahasa yang beneran bakal dikatakan di dunia nyata aja (wkwkwkw, kuy, lol, dsb).

Yap.
Kira-kira gitu.
Dengan demikian, berakhirlah 30 hari tantangan ini.
Akhirnya tamat juga.
Mulai besok, kembalilah kita ke konten tanpa kerangka. Bukan berarti sebulan ini kontennya punya kerangka yang jelas, sih. Spontanitas yang terlalu dipikirkan masih jadi unsur utama blog ini.
Ada komentar? Ada saran? Bagian komentar blog ini masih sepi, kok. Kalaupun gak ada, blog ini bakal tetep hidup, sih.

Gitu deh.
Malam ini juga malam terakhir gua tidur di Toulouse.
Besok kita mulai liburan ini dengan resmi! WOOOYEAAAAH!
Sampai jumpa lagi di tengah perjalanan gua atau mungkin sekalian di HQ-ID aja.
Yoho~~~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar