Selasa, 15 Juni 2021

gw mau kenalan, mec

 Yo.


Mungkin lu kenal gw. Lebih mungkin lagi, lu gak kenal gw.
Kayaknya ga ada yang kenal gw dan baca blog ini. Maksimal 2 orang, mungkin.

Btw, kalo lu baca perjalanan gw di blog ini, lu akan merasa gw cuma omong kosong karena gw hampir ga pernah jalan-jalan. Lu juga akan tau kalo gw lebih suka memperkenalkan diri gw dengan ngasih contoh, dengan jelasin apa yang sudah, sedang, atau akan gw lakukan. Gw rasa kegiatan yang gw lakukan bakal jadi tanda pengenal yang jelas dan terukur. Pastinya akan jauh lebih baik dari "gw belajar cuma di sekolah doang, di rumah gw istirahat."


Kali ini, gw mau kenalan bukan dari sisi luar tapi dari dalam.
Di bawah akan ada link ke foto organ dalam gw, tapi untuk sekarang gw akan tulis hasil tes kepribadian(?) gw menurut 16personalities & Enneagram Personality Test. Not sponsored, not linked.

Jadi, gw adalah seorang INFP-T. Pertengahan tahun lalu, gw INTP-T, tapi awal tahun ini gw balik ke insting gw. Skor masing-masing kategorinya adalah sbb:

Extraverted 24%    Introverted 76%
Intuitive 54%         Observant 46%
Thinking 48%        Feeling 52%
Judging 44%          Prospecting 56%
Assertive 31%       Turbulent 69% (lol)

Seperti yang bisa lu perkirakan, gw adalah gumpalan emosi random yang mojok di sudut ruangan.
Gw pastinya yakin kalo gw sangat-sangat introvert, mungkin hampir ga ketolong. Gw bukannya ga seneng orang, sih, tapi gw isi ulang tenaga gw dengan bertapa sendirian. Poin 2-4 gw ada di tengah karena untuk beberapa aspek gw lebih ke yang satu, kadang-kadang gw lebih ke yang satunya. Gw hobi mikir, jadinya gw suka kalo ga perlu mikir untuk banyak hal. Belum lama ini, gw suka bereaksi atas apa yang ada di depan gw, tapi gw punya beberapa hal yang gw udah judge duluan karena lebih praktis. Ngeliat tren yang ada dan ngebayangin ke depannya bakal gimana, seru, tapi ada kalanya gw menikmati apa yang ada aja. Terus, gw kalo kena stimulan yang wow, seringnya gw ikutan wow dan goyang. Gitu deh.


Kalo menurut tes yang 1 lagi, gw adalah seorang 9 a.k.a The Peacemaker. Beberapa poin penting yg gw baca dari website yang ngasih tesnya adalah sbb:

Basic fear: Of loss & separation
Basic desire: To have inner stability "peace of mind"
Key motivations: Want to create harmony in their environment, to avoid conflicts and tension, to preserve things as they are, to resist whatever would upset or disturb them
Addictions: over-eating or under-eating due to lack of self-awareness and repressed anger, lack of physical activity
Levels of development:
Level 1 => feeling autonomous & fulfilled
Level 2 => innocent & simple
Level 3 => supportive
Level 4 => saying "yes" to things they do not really want to do
Level 5 => indifference
Level 6 => resigned, as if nothing could be done to change anything
Level 7 => can be highly repressed, undeveloped, and ineffectual
Level 8 => wanting to block out of awareness anything that could affect them
Level 9 => multiple personalities possible (~)

Gw rasa poin-poin di atas adalah gw banget, seenggaknya dalam 1 waktu tertentu dalam hidup gw. Soal banyak kepribadian, gw belum pernah didiagnosa, jadinya gw ga yakin, tapi pastinya gw pernah merasa kalo gw ngomong pake bahasa yg beda, gw mengeluarkan kesan yang beda. Pastinya juga, gw pernah ngobrol dengan otak gw sendiri di blog ini. Monggo diperiksa postingan gw di sekitar tahun 2014-2016.


Gitu deh.(2)

Gw rasa poin-poin diatas cukup terukur dan pastinya cukup menjelaskan gw itu kayak apa orangnya. Kalo lu kenal gua di dunia nyata, mungkin lu akan merasa "Woy! Bener juga dia!" karena akhirnya gw ngaku dengan sesuatu yang gak bisa gw bantah.

Jadi ya, gitu. Salken lagi.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar