Selasa, 06 Juli 2021

gw lagi gak mau bengong di perjalanan, mec

 Yo.


Gw sempet ngomongin hal ini sama salah satu temen (sahabat?) via telpon.

"Orang yang bikin janji, terus dia telat / ngulur waktu karena kesibukannya itu pantas untuk dibenci."


Di obrolan itu, temen gw ini lagi ngeluh soal apa yang baru aja dilakukan oleh temennya. TLDR: ngeselin banget, gw setuju.

Di obrolan itu juga, gw bilang "... karena gw nggak suka mengonfrontasi orang, respon gw adalah sesuatu yg passive-aggresive dengan harapan lawan bicara gw akan tersentil." Rasanya gw bisa ngomong lebih banyak, tapi waktu itu mulut gw cuma sampe situ aja.

Sejauh ingatan gw, gw itu mulai dari seseorang yang pendendam. Gw akan merespon, tapi pastinya ada jeda waktu yg nggak tentu. Contoh paling bagus: waktu gw masih bocah (maksimal kelas 2 SD), salah satu tante gw pernah ngecengin gw dan gw diem aja. Beberapa jam kemudian, kita lagi ngumpul di depan TV, gw berdiri, jalan ke depan tante gw itu, dan gw tampar dia.

Karena gw dimarahin (pastinya), gw jadi disadarkan pada konsekuensi dari pembalasan dendam, dan konsekuensinya belum tentu enak untuk gw. Dari situ, gw rasa gw ganti arah jadi membalas dendam secara non-konfrontasional dan/atau tidak langsung.


Heh.

Sekarang gw udah di kamar lagi; udah 3 jam di kamar.

Tulisan ini harus gua hentiin biar gak melanggar hakikatnya.


Yoho~

2 komentar :

  1. serem banget ditampar tantenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gitu deh, hahaha
      sekarang udah jadi cerita lucu keluarga besar gw

      Hapus