Rabu, 12 Agustus 2020

Tangisan Bawang: Puisi Twitter #4

 Yo.


Produk tanggal 4 Agustus tahun ini:

Ketika kulihat wajahnya, kubilang kawaii

raptor nomor 2, beta dinamai

seram, pulau, hantu mendatangi

Boo! Jojo sudah pulang, pintu tolong dibukain


Ini salah satu contoh puisi gua yang tanpa tujuan tertentu, tanpa pesan terpendam. Kalau lu merasa ini ada pesan tersiratnya, maka lu salah.

Orang ngotot: Tapi menurut gue, ada pesan terselubung dari loe disini. Sumpah gue yakin.

Orang gua: Sebagai pembuat puisi tersebut, gua yakin kalau puisi ini nggak punya pesan terselubung.


Gua ceritain. 

Jadi kan gua ke toilet di hari itu. Kalau menurut orang Amerika, nomor 2. Kalau menurut orang Indonesia, chapter. Lapor ke gua kalau lu paham yang barusan.

Sambil beraktivitas di toilet, gua kepikiran seorang teman perempuan. Kepada yang bersangkutan, gua minta maaf karena gua ke toilet dan malah kepikiran sampeyan.

"Eh seinget gua, dia itu wajahnya lucu," pikir gua. Bukan lucu kayak lawakan yang bukan dari gua, tapi lucu kayak imut. Semoga gua gak perlu jelasin ini di masa depan. Sebagai warga internet, gua pernah denger kalau dalam Bahasa Jepang, lucu itu kawaii. Baris 1.


Lucu, imut, enak dilihat. Ini sih lagu pop tentang cinta yang diiringi gitar akustik. Gua belom pantes untuk bikin puisi yang suasananya kayak gitu. Jadi, gua kepikiran tentang basket, lebih tepatnya National Basketball League yang ada di Amerika Serikat, lebih tepatnya Toronto Raptors, lebih tepatnya seorang pemain bernama Kawhi Leonard, yang dulu sempat bergabung di tim tersebut (sekarang doi main untuk Los Angeles Clippers).

Kenapa dia? Karena nama depannya dibaca mirip dengan "kawaii", bukan kayak nama gunung, "kawi".

Doi nomor punggungnya 2.

Gua mengumpamakan diri gua sebagai abang yang satu ini.

[Koreksi, 14 Agustus 2020]

Gua baru keinget. Serius. Gua lagi bersihin botol kosong di toilet dan gua keinget kenapa baris ini berbentuk demikian.

Oke. Jadi, Kawhi Leonard, pernah di Toronto Raptors. Raptor. Velociraptor. Kalau ngomongin dinosaurus, maka lu akan inget tentang sebuah film berjudul "Jurassic World", yang ada Chris Pratt-nya. Oke. Disitu doi berurusan sama 4 velociraptor. Semoga lu juga gregetan, seperti gua, karena gordennya udah terbuka lebar. Diantara velociraptor tersebut, ada semacam rantai komando. Chris Pratt sebagai yang paling tinggi (karena doi adalah penjaga/pelatihnya), lalu velociraptor nomor 1, Alpha, lalu velociraptor nomor 2, Beta. BOOM. Baris 2.


Percaya gak percaya, gua ini keturunan Ambon, lho.

Aku alias beta, keturunan Ambon (koreksi, 14 Agustus 2020).

Orang Ambon. Provinsi Maluku. Kota Ambon. Kota Ambon ada di Pulau Seram.

Pulau yang seram, biasanya karena ada cerita hantu di pulau tersebut. Baris 3.


Sebagai warga internet (lagi), tiruan suara hantu yang gua tahu adalah "Boo!" Gua emang kebanyakan konsumsi konten berbahasa Inggris.

Boo!

Boo!

"Bukain pintu buat Jojo, Bu!" Baris 4 deh. 

(Kalau masih belum paham, tolong disuarakan/diomongin.)


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar