Minggu, 03 Januari 2021

Bagi Dong Negeri

 Yo.


padamu negeri, eror kami

kesalahan semua kalangan dan eror mami

aduh takut salah bicara, jangan teror kami

tapi aku ikut banyak acara dengan donor di tengah pandemi


korona tak menghentikan sonora

boro-boro karantina, sayang di mobil banyak gasolina

loro-loro katanya, patuh ndoro bilangnya

woro-woro makan daun lamtoro dan spirulina jadi sembuh sehat sediakala

angin tak jadi lewat sangkakala

sederhana, siapa yang sangka

kesehatan jasmaniah jadi barang yang langka bagai buah nangka di musim semangka


lawan kantuk dengan kopi, terus menulis

meminta sebungkus daun katuk, pemerintah plis!

aku cuma bisa minta ke datuk dan datin yang geulis

aku cuma bisa batuk-batuk yang tak teruji klinis


sepur kluthuk jaladara tolong bawaku pergi

uber tulung bawakan bakwan atau pizza boks persegi

apa tuh? ada golongan kena persekusi?

buka netflix, clash of titans, perseuslah yang aku eksekusi


lagu lama, kali

alunan nada memabukkan, membawa nostalgi

dari jaman vivaldi dan scarlatti sampai di capaldi

aku mau aksi tapi messi siap pinalti di stadion siliwangi


diam itu emas

istri histeris nonton kpop, "diam kamu, mas!"

kepala cuma isi banyol dan opini tentang coffee shop di pulomas

atau model spanyol dengan bikini, main air, bilang uno mas!


padamu negeri, eror kami

ku minta valensi, lagi dan lagi

jangan sok keki, aku nagih

bagi dong negeri, harta yang abadi


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar