Minggu, 29 November 2020

gua pengen ngomong tentang hp pertama gua sambil nunggu pancake matang x4

 Yo.


Gua lupa nulis kemaren! Kurang asem!

Hari ini gua bakal nulis 2 kayaknya.


Sekarang gua lagi bikin sarapan. Pancake udah di panci, belum dibalik.

Mari kita lihat apakah gua akan sarapan pancake gosong atau nggak.


Nostalgia! Hp pertama gua!

Hp pertama gua adalah Esia Kilau Warna. Kalo lu kelahiran 90an, lu tau hp ini.

Keistimewaan hp ini adalah fakta bahwa hp ini merupakan hp Esia pertama dengan layar berwarna.

----

Intermezzo : pancake gua akhirnya gosong :)

---

Hp ini adalah hp murah pertama yang layarnya berwarna. Gokil banget sih waktu itu. Untuk gua yang masih SMP, hp ini keren banget. Kalo gua masih SMP, berarti gua dibeliin hp ini sekitar 2007 atau 2008, mungkin 2009. 11 tahun kemudian, hp yang nggak pake layar berwarna udah nggak diiklanin lagi. Perkembangan teknologi~

Kalo gua inget lagi, hp ini adalah hp layar berwarna nomor 2 di hidup gua. Yang pertama itu hp Ericsson edisi Walkman(?). Gua nggak yakin edisinya, tapi itu hp Ericsson yang punya permainan tenis yang menurut gua masih game tenis terbaik untuk hp. Waktu itu, hp ini punya bapak gua.

Kalo hp pertama di hidup gua juga adalah hp pertama bapak gua, yaitu Nokia 3310. Lu tau kan? Nokia yang kekuatannya setara Mjolnir. Thor bisa jadi nggak layak untuk megang hp ini. Hp ini mengantar keluarga gua dari jaman telepon kabel ke awal jaman telepon seluler. Cuuuk jamannya internet masih maksimal 56 kbps. Perkembangan teknologi~ Setelah hp ini diwariskan ke ibu gua, La Signora Grande langsung bikin rekor poin tertinggi di permainan Snake. La Signora Grande mainnya di kecepatan 1, poinnya sampai 10.000 atau lebih. 5 digit pokoknya.


Soal perkembangan dunia pertelepon-genggaman, gua emang nggak aktif nyari yang baru.

Gua pegang hp Esia gua (hp 10 tombol) sampai 1 tahun setelah hp QWERTY muncul. Pas gua masuk SMA, gua masih pake hp 10 tombol itu. Begitu naik ke kelas 2, baru gua "dipaksa" untuk pake hp QWERTY. Suatu sore, bapak gua pulang bawa hp baru gua dan nyuruh gua untuk pake hp baru itu. Ta-da! Gua akhirnya ganti ke hp Nokia yang gua lupa serinya.

---

Intermezzo 2: pancake gua gosong tapi rasanya nggak pahit :) barusan gua selamatkan ke piring sajinya

---

Gua emang nggak pernah "niat" untuk punya teknologi komunikasi terbaru, kebalikan dari kakak gua yang rajin ngecek (dan akhirnya beli) teknologi terbaru.

Sepatu sekolah gua nggak pernah ada lampunya.

Headset, gua menolak pake selama 1-2 tahun sejak barangnya populer.

GoPro, emoh.

Hp layar sentuh, gua telat 1 tahun. Gua mesti ganti karena temen-temen gua di perkuliahan mau pake Line untuk jarkom angkatan. Sekarang gua pake hp layar sentuh kedua gua. 4 tahun kuliah S1, gua nggak pernah ganti #Hemat.

Wireless earbud, gua pertama kali beli dan pake 2 bulan yang lalu.

Wireless charger, rasanya masih terlalu maju untuk gua.

Jam tangan pintar, rasanya masih terlalu pintar untuk gua. Jam tangan biasa aja nggak pernah gua pake, walaupun udah dibeliin. Rasanya selalu berat di tangan gua.


Apa lagi sih wearable tech yang mestinya populer tapi gua belom pake?

Udah ah gua mau makan pancake gosong untuk memenuhi konsumsi karbon (harian? bulanan? tahunan? seumur hidup?).

Abis sarapan, gua akan nulis lagi. Atau mungkin nanti sore. Atau malem.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar