Minggu, 29 November 2020

gua pengen ngomong tentang temen-temen pertama gua sambil eksperimen bikin bakso x5

 Yo.


Campuran baksonya udah masuk ke kaldu yang sedikit blubblubblub, jadinya nggak akan gosong. #callback


NOSTALGIA!

Kalo mau ngomongin "secara teknis heuheuheu", temen pertama gua adalah kakak gua. Sialnya, gua rasa ini ngebosenin dan terlalu cliché.

Gua rasa temen pertama gua adalah anak-anak tetangga. Baker Street type of vibes. Gua dan kakak gua beruntung karena kita lahir pas anak-anak tetangga juga pada lahir sehingga kita punya temen seumuran untuk main dan tumbuh bareng. Kakak gua dan tetangga sebelah rumah gua seumuran. Di bawah mereka 1 tahun, ada gua dan 2 tetangga depan rumah gua. Bisa dibilang ini inti dari geng alias kelompok bermain kita pada masanya. Kalau mau ngitung secara umum di radius 3 RT dari rumah gua, ada 3-4 anak lain. Di bawah kita 1 tahun ada 1 anak yang seRT. Di bawahnya lagi 1-2 tahun ada beberapa anak juga. Belum lagi ada temen sekomplek yang juga sesekolah, ada 5 orang.

Oooh masa-masa masih pada bocah.

Keliling komplek pake sepeda, yap.

Nongkrong di pendopo / pos satpam dan mengklaim tempat tersebut, yap.

Main bola di jalanan conblock (konblok, entah gimana nulisnya) tanpa alas kaki, kesusupan kerikil, yap.

Main di tumpukan kayu tak bertuan dan nginjek paku berkarat, yap, sekali, untungnya gua gak kena Tetanus.

Musuhan dengan temen yang beda RT cuma karena mereka beda RT, yap. Biasanya sih "RT yang lebih kuat" ditentuin dari pemenang pertandingan bola.

Main bola dan berhenti karena adzan maghrib berkumandang, pastinya.

Main petak umpet tapi ngumpetnya di teras rumah orang, curang tapi efektif.

Main bola gebok pake bola kasti, terus jadi histeris karena bolanya masuk got, baju gua pernah hitam sekali.

Oh oh oh main bola, gawangnya pake sendal yang ditumpuk (burung walet = legendaris), bolanya masuk tapi nggak sah karena "tiang dalem", pernah bikin sakit hati.

Oooh masa-masa masih pada bocah.


Gua ras gua ngelakuin ini semua selama gua masih SD. Begitu masuk SMP, perintah dari bapak gua, Der Weise Vater, adalah "di rumah aja, belajar". Gua yang waktu itu masih sejatinya anak baik, ya nurut. Kalo gua pikir lagi, gua bisa aja cepet nyelesain PR, terus main keluar. Gua rasa gua bisa. Tapi nggak gua lakuin. Gua nurut banget ya waktu itu. Dengan demikian, berakhirlah masa-masa gua main di luar rumah. Kelompok bermainnya sih kayaknya masih lanjut karena ada 2 temen gua yang sesekolah di SMP dan SMA. Begitu semua lulus SMA, gua rasa baru bisa dibilang kalo kelompoknya resmi bubar.


Cuk, kalo gitu, bisa dibilang kalo di periode pertengahan 2007 sampe pertengahan 2013, gua nggak main di luar rumah. Setelah itu kan gua kuliah sambil bertualang di Surabaya, jadinya agak abu-abu untuk bilang "gua di luar rumah".

Cuk pantesan gua aneh dan suka mikir sendiri.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar