Sabtu, 28 November 2020

gua pengen ngomong tentang seiprit superhero origin story gua x3

 Yo.


Gua nulis ini sambil makan malem, jadi gua usahain cepet selesai tapi tetep lengkap bahasannya.


Gua tadi nonton review beberapa film sambil kerja. Jujur aja, kerja dari rumah membelokkan beberapa batasan moral jam kerja yang biasanya berdiri tegak kalo gua kerja di kantor. Salah satunya, Youtube-an sambil kerja. Normal sih, tapi kalo di kantor agak segan gitu kan.


Nah, gua jadi terinspirasi untuk nulis tentang kenapa gua jadi gua. Bahasa Sundanya, what makes me, me.


Kita bahas dari yang menurut gua adalah sifat gua yang paling menonjol: gua itu aneh.

Jujur aja, gua nggak yakin sejak kapan gua jadi aneh. Gua yakin banget kalo gua udah aneh sejak gua masih kecil. Beberapa hal yang nempel banget semenjak seseorang ngajarin gua, diantaranya: membuat cerita, permainan kata, membaca sesuatu yang tersirat, melihat bentuk-bentuk di formasi benda mati, dan main. Gua nulis main 2 kali, tapi yang kedua maksudnya memainkan permainan atau peralatan tertentu.

Soal ngeliat bentuk-bentuk, gua suka banget bengong ngeliatin awan atau api, misalnya. Bisa jadi ada yang mirip muka atau bagian tubuh manusia atau binatang. Oh iya, gua juga suka bengong, terutama pas lagi mikir. Seringnya sih, gua bengong bukan supaya gua konsentrasi ke mikir biar hasil pemikiran gua cepet berbentuk, tapi karena gua suka mikir dan apalah artinya berhenti melakukan yang gua suka. Kalo soal ini, rasanya gua sendiri yang bertanggungjawab. Tolong salahkan gua yang bodoh (dan seringnya keras kepala juga). Gua biasanya tersesat di hal-hal detail. Omongan orang yang salah walaupun maknanya tersampaikan, daun yang berlubang diantara daun-daun yang utuh yang ada di pohon, jejak kaki yang bikin sebagian ilalalng patah dan roboh, jejak kaki kucing di semen yang mengering, korelasi antara pemilihan kata dengan mood seseorang pas gua ngobrol dengan orang tersebut; gua suka banget mikirian yang receh, yang remeh, yang trivial. Yang dulu sering jadi korban adalah keluarga gua. Begitu ada omongannya yang salah, gua yang mengomentari, "Eeeh, kok gitu?" Biasanya sih langsung dibales dengan, "Iya, iya. Anak ini merhatiin aja sih." Skenario lain yang paling gua inget adalah pas gua diopname karena kena Demam Berdarah Dengue. Suatu hari, gua liat kalau di botol obat yang mestinya gua minum, ditulis nama yang bukan nama gua. Gua bilang ke ibu gua kalau "botolnya aneh" atau semacamnya, dan wajar kalo ibu gua mikirnya, "Ini anak kayaknya mabok karena anestesi." Gua inget kalau butuh beberapa kali sampe akhirnya ibu gua paham kalo maksud gua adalah nama di botol itu bukan nama gua, dan gua mempertanyakan apakah obat itu emang untuk gua atau bukan. Gua inget kalau setelah itu, ibu gua ngobrol ke dokter kalo gua sadar tentang label nama itu sehingga dokternya membuat komentar paling lucu sekaligus savage yang pernah gua denger, "wah, anaknya kritis, ya."

Lucu karena gua kritis untuk mengomentari label nama yang salah, yang harusnya bukan urusan gua sebagai pasien + fakta bahwa waktu itu gua lagi lemah di ICU (dalam kondisi kritis). Gua gatau dokternya emang niat untuk bikin double entendre ini atau nggak, tapi gua bersyukur karena gua menyaksikan komentar itu. 


Menurut gua, orang yang paling bisa disalahkan (atau mungkin, dipuji) karena gua jadi begini adalah ibu gua. Code nameLa Signora Grande. Gua rasa, minimal 80% nilai-nilai kehidupan yang gua hidupi saat ini, gua dapatkan langsung dari ibu gua atau gua dapatkan setelah merenungi masukan dari ibu gua.

Lu mungkin pernah ketemu ibu gua. Lu mungkin pernah makan bakso di rumah gua (bakso yang gua ceritain di postingan sebelumnya) sambil minum pake "gelas kaca yang berat". Semoga itu cukup untuk jadi gambaran gimana kepribadian gua jadi begini. Tapi rasanya gua lebih nunjukin sisi gua yang gua dapet dari bapak gua sih, yang lebih diem, terukur, berarah, dan serius.

Mungkin bisa gua ceritain di postingan lain. Yey untuk konten.


Kayaknya hari ini gini dulu deh. Udah jam 18h42, udah waktunya gua jadi bego dan lanjut makan malem (walaupun gua dapet 3 suap sambil nulis ini).


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar