Selasa, 25 Agustus 2015

200th Post Special : My Creations

YOYOYYOYOYOYOYOYYO !!!
Apa kabar ? Baik ? Tidak baik ?
Apapun keadaannya, yang penting harus tetep bahagia dan damai.
All right all right all right.
.
.
Spesial. Buat gua.
Postingan ke 200 (yeah).
Mungkin masih sedikit, dibandingkan dengan blogger lainnya, tapi gua nggak peduli karena menurut gua ini sangat spesial dan indah dan gua sangat ingin membuat suatu postingan yang spesial untuk siapapun diluar sana yang tertarik pada blog ini, walaupun mungkin tidak ada. Setidaknya ini bisa jadi memori yang indah buat gua.
.
Jadi, gua akan menyajikan beberapa hal gua buat. Tidak selalu 100% hasil kerjaan tangan gua sendiri, ada bantuan dari produsen alat tulis kantor, program komputer, dan berbagai produk lainnya.
Selamat menikmati !
.
1. Anyaman
Anyaman ? Untuk apa ?
Secara pribadi, gua menyatakan bahwa gua hanya iseng saja ketika menciptakan benda ini dari sedotan-sedotan. Gunakanlah sesuai keinginanmu !













2. Logo spontan (?)
Ini adalah sebuah gambar kapur di papan tulis hitam di tempat gua melakukan foto buku tahunan kelas 3 SMA. Temen gua waktu itu asal nyeletuk aja, "To, bikinin lambang apa gitu buat kelas kita." dan VOILA, jadilah gambar ini.















3. Figur ini.
Figur ini terbuat dari susunan huruf-huruf scrabble. Yah begitulah. Iseng aja. Tidak ada tujuan khusus untuk figur ini.














4. Model senjata dari kayu.
Apa hal yang kalian pikirkan jika melihat kandang burung rusak ? Yang gua pikirkan adalah, "Ayo kita buat mainan dari benda busuk ini." Dan, VOILA, jadilah benda kayu ini. Hiasan benua Australia di gambar hanyalah hiasan dinding biasa.















5. Semangka berwajah ini.
No explanation needed. Purely.










6. Hiasan di atas televisi di kamar gua.
Yap, di kamar gua di markas besar, orangtua gua menempatkan sebuah televisi "daripada nggak dipakai" dan gua menempatkan beberapa hiasan diatasnya.















Apakah benda yang ada di tempat berlatar merah ? Apa anda melihat sesuatu yang tidak wajar ?
Ya benar, itu adalah mayat belalang sembah alias cencorang.













Dan apakah isi kotak berisi kegelapan di ujung kiri ? Sahabat dari sang cencorang : kupu-kupu.










7. Teselasi ini.
Gua bikin ini untuk tugas Matematika di SMP. Sangat membosankan, ya. Variasi warna, buruk. Ya begitulah.













8. Figur "Danbo rip-off" ini.
Kakak : Di kotak ini ada material pembuatan figur lucu.
Adik : Oh.
Kakak : Bikin. Mau gua foto kalo udah jadi.
Adik : Meh.
Dan jadilah benda ini.


9. File ini.












File ini gua buat karena temen gua meminta gua untuk mencari makna dari "NM30".
File ini berisi semua penjelasan yang bisa gua berikan. Tema apapun, yang mengandung NM30, yang gua temukan, ada di dalamnya.
Dan kesimpulannya : entah apa artinya.

10. SIM Bikini Bottom
Yeah.
Templatenya adalah SIM milik Tuan Watzittooya (kira-kira begitu namanya) dari episode yang bersangkutan. Bisa dicari lewat Google.













11. Photoshop-DorelDRAW Fiesta
Gua melakukan editing sederhana : Clone Stamp dengan Photoshop dan teknik dasar Corel DRAW untuk menghasilkan gambar-gambar ini.
Tujuannya ada yang untuk membantu teman untuk tugas tertentu (gambar Beatles), logo ekskul waktu SMA (yang akhirnya nggak dipakai. DAYUM!), dan "hanya sekedar merusak foto keluarga". Ketiganya gua pakai sebagai lampiran dalam essai untuk rekrutmen panitia acara (yang mana gua akhirnya nggak masuk bagian desain).
Beginilah produknya.






















12. Perawatan tanaman.
Gua, sejauh ini, berhasil merawat (dan mematikan) 2 set tanaman.
Yang satu dari produk khusus, pemberian temen gua (Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya karena telah salah merawat pemberian anda. Maaf banget ya :'( ...)
Yang satu lagi keisengan pribadi (+ sangkar pelindungnya).


















13. Meme ini (dan banyak meme lainnya)
Sampelnya cukup meme ini aja ya. Meme ini gua buat karena temen gua melakukan sesuatu yang tidak gua duga. Sesuatu yang mengejutkan, sekaligus menyenangkan.















14. Logo ini.
Apa hal terkeren yang gua lakukan untuk dosen unik -dosen ini baik, ramah, interaktif, top banget pokoknya- dengan selembar tisu dan pulpen tinta gel ? Logo ini.















Sekilas info. Gua bikin logo ini sambil belajar bareng di sebuah restoran cepat saji (asal dari tisunya) bersama teman-teman (asal dari pulpennya). Spontanity at its finest !

15. Komik singkat ini.
Ini adalah bagian dari mini seri komik yang gua unggah beberapa waktu lalu.
Numpang upload disini ya gan !






































.
.
.
Mulai dari sini, semuanya sudah berbau teknik.
Bersiaplah !
.
.
.
16. Radio ini.
Radio ini gua buat pas SMP. Cukup ikuti panduan aja dan VOILA!, jadilah benda ini.
Sayangnya sekarang sudah berdebu dan pengatur volumenya sudah rusak sejak lama. Gua berencana mau bikin ulang.



















17. Rangkaian ini.
Ini ceritanya untuk tugas final project praktikum.
Dengan internet, saran teman, topik yang ditentukan, dan motivasi agar cepat selesai, jadilah benda menakjubkan ini. Dan di dunia nyata, rangkaiannya beneran bisa berfungsi sesuai keinginan kelompok gua lho. Marvelous !











18. Program ini.
Program ini adalah program terhebat yang pernah gua buat sejauh ini, menurut gua.
Tidak sempurna, jelas. Kurang menarik, jelas. Minta saran teman, secukupnya.
Tapi ke-originalitas-annyalah yang gua hargai.
Sebuah tugas akhir dari dosen memang harus plagiat-free dan nyontek-temen-free.
This is my own product. Unique. Beautiful. At least for me.

Itu hanyalah potongan script-nya dan tampilan akhirnya.
Simple, but proud.

19. Video ini.
2 video berikut hanyalah 2 diantara banyak video tugas untuk suatu matakuliah.
Rangkaian yang gua buat diatas breadboard ("papan roti", ya) itu adalah original, 100% asli hasil desain gua sendiri. Saran temen, ada beberapa. Pembuatan, tangan gua sendiri.
Nikmatilah sedikit ilmu elektronika ini.





.
.
.
.
.
Sekian untuk postingan spesial ke 200 ini.
Gua berpesan kepada siapa saja yang membaca postingan ini : TERUS BERKARYA, TANPA PLAGIAT (minta saran dari orang terpercaya sih boleh). Jangan berhenti di 200 ! Maju terus !
Sepotong kata bijak dari salah satu inspirasi gua :
"Stay awesome, bros !" -Felix Kjellberg-.
SELAMAT MALAM SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar