Minggu, 21 September 2014

Last Minute Post

YOYYOYOYOYOYOYO !!!
Apa kabar semua ?
Baikkah ? Senangkah ? Dua-duanya aja ya :D
Semoga kita selalu diliputi kebahagiaan, dari hal terkecil sampai hal terbesar dalam hidup kita.
.
Pada kesempatan kali ini, sebelum tidur, gua mau membagikan sedikit hal yang sedang gua rasakan saat ini (live event nih).
.
Gua mengalami serangan kecemasan (mirip kayak yang dialami Tony Stark di Ironman 3) yang disebabkan karena kekhawatiran berlebihan dalam menghadapi kegiatan yang bertubi-tubi, dalam hal gue adalah persiapan praktikum yang terkesan "tiba-tiba datang dan menyerang" (macem assassin gitu) dan tanggungjawab gua sebagai anggota suatu organisasi yang mana nanti jam 9 akan membahas hal yang penting dan tanggungjawab gua sebagai umat kristen untuk pergi ke gereja.
Semuanya tiba-tiba terasa menumpuk jadi 1.
Kecemasan yang gua alami sedikit banyak bisa gua kendalikan, mungkin lebih tepatnya gua "alihkan" daripada "kurangi", yaitu gua alihkan ke selera makan dan keinginan gua untuk nonton film The Amazing Spiderman 2 (buat ngeliat Electro !). Dan sejujurnya, 2 hal itu belum cukup.
.
Muncul 1 ide. Ide yang seharusnya esensial dalam kehidupan gua.
Gua butuh berdoa.
.
Jadi ya gua berdoa.
.
###Maaf sebelumnya bagi kalian yang merasa bahwa disini gua bakal meracuni kalian dengan doktrin-doktrin dari agama yang gua anut. Percayalah bahwa gua nggak berniat begitu dan gua bakal berusaha untuk meminimalisir kata-kata yang mungkin menyinggung dan lebih fokus ke hal yang universal. Bagi yang tidak terima, silakan berhenti membaca.###
.
Ya. Gua berdoa.
Gua berdoa dengan tertunduk, plus berlinang air mata pula.
Disini gua sadar bahwa ada kekuatan luar biasa yang bisa membantu gua mengatasi kecemasan ini.
Doa gua sederhana aja.
Pertama gua definiskan gua itu siapa.
Nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, anggota keluarga, alamat domisili, alamat yang sekarang.
Abis itu, gua cerita.
Dan disitu gua terharu.
Gua mulai berkaca-kaca.
Yang gua ceritain hal keseharian; seharusnya gua biasa aja. Belum ada yang benar-benar spesial akhir-akhir ini. Tapi disitu gua nangis.
Gua lemah. Dan gua butuh kekuatan. Kekuatan yang gaib. Tidak terlihat. Tapi terasa. Motivasi yang datang entah dari mana. Suatu semangat baru yang menguatkan.
Dan doa pun gua akhiri.
.
Dan hasilnya, gua sekarang lebih lega.
Gua bisa sedikit meyakinkan otak gua untuk mendefinisikan ulang kegiatan gua untuk besok.
Keputusan sudah ada di tangan gua dan gua bakal berusaha semaksimal mungkin untuk menjalani dan menikmatinya besok dan menanggung resikonya. Semua di dunia ini berupa sebab-akibat. Gua sudah berkeputusan, gua harus siap terima hasilnya.
.
.
Selain hal-hal diatas, masih ada sih beberapa hal lain yang cukup menyita tempat di otak gua.
Apakah gua harus cukur rambut ? Itu masih diperdebatkan. Cuma 2 pilihan, gondrong tanpa ACC dari orangtua atau nggak gondrong dan tidak perlu sisir rambut. Cukup berat ya.
.
Selain itu, gua masih kepikiran sama "dia" dan "dia yang satu lagi". Mereka adalah 2 orang cewek yang paling gua suka sampai saat ini. Mereka selalu jadi prioritas begitu keyword "cewek", "pacar", "cinta", dsb muncul di search engine otak gua. Kesan yang timbul dari interaksi dengan mereka berdua terlalu kuat untuk dihapus dari otak gua. Kemungkinan penanggulangannya ya dengan pengalihan. Lebih fokus ke kuliah, ke tugas, ke apapun yang nggak memunculkan keyword yang bersangkutan.
Setelah berdoa tadi, entah dari mana, gua mendapat ide untuk menyatakan perasaan gua ke 2 orang ini. Soal media, yang kepikiran adalah lewat email atau telepon. Tapi email lebih diutamakan. Bukan masalah gentle atau nggak, tetapi lebih karena tatapmuka secara fisik tidak memungkinkan (video call, entahlah). Takutnya juga gua bakal ganggu jadwal dia kalau gua hubungi langsung ke HPnya. Ada 4 kemungkinan hasil. 1) Dua-duanya membalas pesan gua. 2) "dia" bales. 3) "dia yang lain" bales. 4) nggak ada yang bales. Entah bagaimana otak gua akan merespon hasilnya, tapi rasa penasaran gua akan balasan yang akan gua dapat terasa lebih kuat. Penasaran coy ! Tapi ya tunggu besok deh. Mungkin setelah dari gereja, gua bakal dapet pencerahan. Aamiin.
.
.
.
Sekian dulu ya pagi buta ini.
Lain kali kita jumpa lagi.
SELAMAT PAGI SEMUA !!! gue tidur dulu :) :D ...

Tidak ada komentar :

Posting Komentar