Kamis, 25 September 2014

The Great Heist

YOYOYOYOYOYOYO !!!
Apa kabar, ma brader en suzter ?
Apik ?
Kudu apik tenan yo !
.
Pada kesempatan kali ini gua bakal menceritakan sesuatu yang patut dicermati dan dicamkan oleh segenap penghuni hunian secara umum, secara khusus pada para penghuni kos.
.
Pencurian sudah terjadi dan masih bisa terjadi.
.
Melalui kalimat itu, saya mengharapkan kita semua menjadi penghuni yang hati-hati, waspada, selalu mempersiapkan diri untuk hasil terburuk yang mungkin terjadi.
Melalui cerita dari seorang narasumber, gua jadi tahu mengenai 2 cara pencuri memasuki hunian anda. Mungkin tidak sekeren yang ada di film-film action seperti Mission : Impossible, tapi ini berdasarkan kejadian nyata (seperti penuturan narasumber).
.
1. Dobrak pintu versi modern
Biasanya, makna "dobrak" adalah "mendorong pintu sekuat tenaga hingga pintu terlepas dari kusen". Itu cara lama. Lewat cara modern, pencuri men"dobrak" alias "melewati" pintu dengan cara memotong suatu lubang di dekat rumah kunci, kemudian rumah kunci itu dilepas sehingga pintu menjadi tidak terkunci. Dengan pengetahuan yang cukup akan instalasi pintu, kenop pintu, dan rumah kunci, seseorang bisa melakukannya dengan mudah.
Luar biasa kan ? Kuncinya nggak dirusak, tapi dilepas.
.
.
2. Sistem lepas kaca nako
Sistem ini memerlukan 3 peran yaitu pengawas keadaan, pengumpul barang, dan pelepas kaca nako. Jika seseorang bisa memegang lebih dari satu peran, maka 2 orang bisa melakukan kejahatan dengan cara ini. Melalui cara ini, seseorang akan melepas kaca nako pada jendela kamar. Kemudian seseorang yang berbadan ramping akan masuk ke dalam ruangan dan mencuri barang, sementara yang lain melihat-lihat keadaan di luar. Sistem ini akan menimbulkan lebih sedikit suara dibanding sistem pencurian di nomor 1.
.
.
.
Demikian sedikit yang bisa gua jelasin.
Pencurian bisa terjadi kapan saja, dimana saja, tergantung itu pencuri mau bikin dosa kapan.
Untuk saat ini kita bisa melakukan langkah preventif agar tidak mengalami kehilangan barang berharga.
Mari kita berdoa agar Tuhan mengampuni para pencuri, karena mereka tidak tahu bahwa perbuatan mereka itu bodoh dan hanya menjadi katalis dalam perjalanan mereka menuju neraka. Aamiin.
.
Himbauan gua bagi seluruh manusia di muka bumi ini (termasuk gua dan kamu yang lagi baca) : Pencurian (akan apapun) hanya akan merugikan diri kita sendiri, secara fisik, mental, dan spiritual. Jadi, persiapkanlah diri anda untuk menghadapi resiko yang akan anda terima, sekejam dan sesakit apapun resiko tersebut ! Bersiaplah !
.
.
.
Sekian dulu ya buat malem ini.
BUENAS NOCHES, MI COMPADRE !!!
BUENAS NOCHES, MI CORAZON !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar