Selasa, 30 Juni 2015

Side Story : Jatuhnya Pesawat Hercules

YOYOYYOYOYOYOYOYOYOYOOYOYOYOY !!!
Apa kabar nih ?
Baik ?
Baiklah kalau begitu !
Let's get it on !
.
.
Udah lama nih nggak bikin segmen Side Story. Semoga tetep mendalam dan memberi pandangan baru kepada para pembaca.
.
.
Sebelumnya gua menyatakan turut berdukacita atas kejadian ini, tragedi ini.
Semoga semua manusia di dunia, khususnya keluarga korban, dikuatkan dan dapat melangkah maju menuju kehidupan yang kebih baik. Aamiin.
.
.
Nah.
Sekarang saatnya bahas tentang jatuhnya pesawat tersebut.
Yang gua tau dari nonton berita adalah bahwa pesawat itu adalah pesawat tua, diproduksi oleh Amerika.
.
Seperti yang kita tau, pesawat tua emang punya kemungkinan jatuh lebih besar.
Tua = tidak optimal. Oh yeah.
.
.
Selanjutnya, kenapa bisa jatuh ?
Mungkin lu berharap bakal ada beritanya di media.
Gua sih nggak. Gua nggak berharap banyak. Seperti biasanya, hasil pengamatan gua, bahkan ada di film-film, tragedi yang melibatkan tentara akan ditutup-tutupi kenyataannya. Susah. Kasus terbaik, ada "alasan lain" yang dipublikasikan. Semoga aja kali ini nggak begitu, walau gua tetep nggak berharap banyak
.
Lanjut lagi ke pertanyaan selanjutnya.
Kru ada 12. Ada daftar nama dan pangkatnya di berita.
Penumpang ada 101. Nggak ada daftar namanya di berita.
Nggak ada satupun nama penumpang disiarkan di tv sampai saat ini, saat gua nulis ini.
Kenapa ? Kenapa ? Kenapa ?
Banyak lho itu 101. Banyak. Dan belum ada satupun yang disiarkan oleh media.
Kenapa para kru sudah disiarkan tapi penumpang belum ?
Kasus terburuk : Nggak ada daftar nama penumpang yang resmi. All right.
.
Menurut gua, hal ini harus dipertimbangkan.
Menurut seorang sumber terpercaya, yang pernah juga ikut naik pesawat Hercules, nggak ada daftar resmi penumpang (orang sipil). Yoi banget nih. Kok bisa ya kayak gitu ? Hmmm... mencurigakan...
.
Gua adalah orang yang sering sekali bersikap pesimis.
Dan yang gua pikirkan adalah, perjalanan pesawat Hercules tersebut, dan yang "sumber terpercaya" gua pernah lakukan, bukan hanya perjalanan dinas mengirim barang dan bahan baku ke daerah-daerah. Gua mencium bau komersialisasi. Kayaknya "perjalanan" ini telah digunakan untuk menghasilkan uang.
Kenapa bisa ada 101 penumpang di dalam pesawat ?
Kru 12, mereka memastikan pesawat bekerja baik.
Pengiriman logistik, ya menurut gua sih bahkan 20 penjual atau pengada barang udah banyak. 1 orang bisa bawa banyak banget barang. Kali ini ada 101. 101 supplier ? Banyak sekali itu.
.
Banyak sekali hal yang hanya bisa dibuka oleh pihak pelaksana dan pengawas perjalanan pesawat Hercules ini.
Semoga keinginan kita semua akan transparansi bisa juga terwujud di kasus kali ini.
Kita semua ingin semuanya jelas, tanpa kepalsuan, tanpa kebohongan, tanpa informasi palsu, tanpa ada yang ditutup-tutupi.
STOP TIPU-TIPU !
.
.
.
Sekian aja dari gua.
SELAMAT MALAM SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar