Sabtu, 31 Maret 2018

Microwave Cooking : Upgrading Pizza

Yo.
Sebagai mahasiswa yang sedang belajar di negeri nan jauh di Barat, gua merasa makanan lokal disini kurang cocok dengan lidah gua.
Sialnya, gua kurang bisa masak dan alat masak gua di apartemen cuma pisau, gunting, penghancur bawang putih, piring/mangkuk yang tahan di dalam oven microwave, dan oven microwave.
Kesimpulan : Gua mesti rajin melakukan eksperimen kuliner.
Inilah yang bakal gua bagikan ke lu yang mau ikutan mencoba.

Jadi kemaren gua beli pizza yang tinggal diangetin di supermarket terdekat #NotSponsored.
Bahan :
1. Pizza, dengan basis rasa yang emang lu suka
2. Tomat kering (bisa beli jadi atau lu keringin sendiri, misalnya pake oven)
3. Produk hewani yang kalau dipanggang bakal jadi kering, renyah, sedap (bisa pake daging babi asap, kalau itu halal buat lu. Gua sendiri lebih seneng pake semacem sisa-sisa bebek yang nggak jadi produk utama. Rasanya lebih menarik.)
4. Madu. Yeah.
5. Bumbu lainnya sesuai selera (bubuk cabe itu menarik, tapi garam + merica aja udah cukup).

Langkah-langkah pembuatan :
1. Taruh pizza di piring
2. Taruh bahan 2, 3, 4 di pizza. Disebar yang rata biar asik.
3. Taruh bahan 5, sesuai selera.
4. Masukkan piring ke oven microwave
5. Pengaturan otomatis aja, panggang selama kira-kira 3 menit. Yang penting nggak sampe ada bahan yang gosong dan mungkin memicu alarm asap di kamar lu. Gua mempelajari hal ini dari pengalaman langsung

Sip. Udah sedap. Selamat menikmati.
Yoho.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar