Kamis, 22 Januari 2015

Side Story : Health Tips of Mine

YOYOYOYOYOYOYOYOYOO !!!
What's up ?
What's down ?
For me, for now, everything is awesome !
.
.
Kali ini, gua akan membagikan sedikit pengetahuan gua yang gua dapat dari pengalaman kehidupan sehari-hari.
.
Tips ini berhubungan dengan kesehatan, keseharian, dan kelancaran hidup.
.
Yeah.
Tips ini adalah tentang bagaimana mewujudkan buang air besar alias defekasi dengan lancar dan teratur.
(Agak jorok mas) (Suka-suka gue coy)
.
Numero Uno !
Usahakan rutin. Nggak bisa ? Paksakan sejak kecil.
Inilah cikal bakal kemampuan gua untuk rutin BAB. Gua diharuskan oleh orangtya untuk selalu BAB tiap mandi pagi sebelum sekolah, sejak SD.
Hasilnya, voila! Di hari kerja, 90% pasti terlaksana.
.
Numero Dos !
Konsumsi pepaya.
Pengalaman hidup gua menunjukkan bahwa konsumsi pepaya bisa dengan cakap melancarkan BAB. Untuk efek yang nggak mesti ditunggu, konsumsinya bisa di malam hari sebelum tidur, sambil nonton tv misalnya. Kalaupun tubuh menghendaki BAB sebelum saatnya bangun normal, tubuh bakal otomatis bangun kok, jadi jangan takut "membuang" saat tidur. Pengalaman gua menunjukkan demikian!
FYI, efek kebalikan didapat dengan konsumsi salak.
.
Numero Tres !
Dari prosesi sarapan bapak gua dan pengalaman pribadi ngopi abis sarapan, gua mendapat data bahwa kopi bisa memicu BAB, bahkan jika kita sudah melakukannya. Efek terbaik didapat jika kita ngopi setelah sarapan. Kemungkinannya meningkat. Begitulah data yang berhasil gua himpun.
.
Numero Quatro !
Cara ini bisa dilakukan secara sadar maupun tidak, tapi akhir-akhir ini gua coba menantang cara ini dengan cara sengaja melakukannya.
Caranya adalah dengan membuat "masuk angin" ringan.
Yang gua lakukan cukup dengan beraktivitas dengan laptop seharian sambil duduk di ubin tanpa alas apapun kecuali pakaian. Ditambah pake kipas angin, it's super effective !
Efek yang gua rasakan adalah stimulus defekasi alias mules muncul di malam hari. Agak kurang cocok kalau butuh istirahat yang rileks, menurut gua.
.
.
.
Nah itulah tips yang bisa gua bagi.
Gampang kan ?
(Kemungkinannya besar) Terjangkau pula kan ?
.
Sekian buat kali ini.
SELAMAT MALAM SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar