Selasa, 07 Juni 2016

How To Bali Epilogue

YOYOYOYOYOYYOYOYOYOYO !!!
Sekarang gua sedang berada di markas besar a.k.a tempat kediaman La Signora Grande dan Der Weise Vater.
Dan saatnya menyelesaikan cerita rangkaian petualangan gua di Bali.
Let's do this !
Hari keempat. Penyelesaian.
Minggu, 8 Mei 2016.
Memasuki pagi, sekitar jam 5 pagi, matahari mulai menampakkan ujung batang hidungnya, bis yang gua tumpangi berada di Pelabuhan Gilimanuk.
Masih di Pelabuhan Gilimanuk.
MASIH DI PELABUHAN GILIMANUK !
Katanya semalaman macet dan akhirnya baru sampai di pelabuhan. Kalau sesuai jadwal, bis ini sudah di Pulau Jawa. Sialnya, sekarang masih di Pulau Bali.
Dalam proses menunggu yang cukup lama, gua menyadari suatu hal yang menyebalkan sekaligus membingungkan. Seraya membuka sepatu untuk membiarkan kaki gua menghirup udara dan menyebarkan bau kaki ke seluruh bus, gua menemukan bahwa kaki kanan gua bengkak. Bagian punggung kaki kanan gua bengkak. Misterius ? Nggak juga. Gua duduk di posisi yang sangat tidak nyaman bagi kaki. Mungkin ada pembuluh darah tersumbat atau keseleo karena gerakan saat gua tidur, yang jelas sekarang rasanya sakit dan sulit digerakkan. Kurang asem !
Setelah menunggu cukup lama, bis kami akhirnya naik ke atas kapal. Gua dan kawan-kawan memutuskan turun dari bis dan naik ke dek kapal untuk menikmati matahari pagi. Semangat dan ketabahan hati membawa kaki gua ke perjalanan yang cukup menyakitkan ini. Setelah menunggu cukup lama lagi, akhirnya kapal bergerak ke arah Selat Bali.
Setelah sekitar 1 jam perjalanan, sampailah kami di Pelabuhan Ketapang lagi. Kita berjumpa lagi, Pulau Jawa ! Bis melanjutkan perjalanan sesuai rute yang harus dilewati. Beberapa orang turun di tengah perjalanan. Kami sempat singgah untuk makan siang di rumah makan yang sudah bekerjasama dengan pihak penyedia layanan transportasi yang kami tumpangi, yang dengan sistem tukar kupon + prasmanan yang kurang terjaga, akhirnya kami berenam kekurangan sayuran dan sambal dalam makanan kami (setidaknya rasanya sudah cukup nikmat). Kami kembali melewati pembangkit di Paiton, kali ini dibawah penerangan sinar matahari. Secara umum, perjalanannya membosankan karena gua kekurangan kegiatan dan sakit di kaki yang sangat sangat menyebalkan.
Jalanan.
Mobil.
Tikungan.
Ambil dari sisi kanan !
Naikkan kecepatan !
Rem ! Rem ! Rem !
Dan sampailah kami di Terminal Purabaya, Bungurasih. Dengan sakit di kaki dan kawan-kawan yang menyepelekan sakit ini (mereka jalan kaki dengan kecepatan biasa walaupun tahu kaki gua sakit. Hiks :'((((( ... ), kami berjalan keluar terminal dan begitu sampai di pintu keluar, hujan turun dengan derasnya. Kami berteduh didepan suatu toko, dan gua kembali mencoba mencari kendaraan tumpangan via Uber. Setelah 10 menit penuh pencarian dibawah guyuran air dari kanopi yang bocor, gua terhubung dengan seorang pengendara. Kami berenam menunggu sejenak, naik ke mobilnya, dan bergegas menuju kos gua.
Keputih Sweet Keputih.
Kami sampai di kos gua. Gua langsung masuk kamar, beres-beres tas, mandi, berpakaian, dan tiduran untuk melepas penat. Kaki gua masih sangat sakit dan betis serasa betis kijang. Super kencang ! Atletis !
Akhirnya kami berenam makan malam bersama dan berpisah ke kegiatan masing-masing.
Gua kembali ke kamar. Lanjut tiduran sambil menghubungi "konsultan kesehatan" terpercaya untuk menanyakan penangananan bengkak di kaki ini. Sambil menunggu responnya, gua mencoba mengkompres kaki dengan air panas. SUPER PANAS DAN MENYEGARKAN DAN MEMBAKAR KULIT ! NICE ! Gua juga mencari info tentang sebuah kelas yang harus gua ikuti besok karena ada tugas presentasi. Untungnya kelas tersebut ditiadakan dan presentasinya ditunda jadi hari selasa. Lumayan 1 hari penuh untuk istirahat kaki. Awesomely awesome.
Malam semakin larut.
Gua melanjutkan hidup dengan YouTube, cek blog, cek email, cek 9gag, dan sebagainya.
Selesai sudah.
Saatnya tidur.
Saatnya bersiap menyudahi liburan singkat ini dan bersiap menuju minggu terakhir perkuliahan, dan UAS di minggu selanjutnya.
Nice holiday. Nice tan. Bad swollen foot.