Minggu, 09 November 2014

My Mother's Visit : How I Greet My Mother

YYYOYOYOYOYOYOYOYO !!!
What's up ?
What's down ?
.
Pada kesempatan kali ini, gua bakal cerita mengenai event teraktual hari ini : Kedatangan Ibu gua ke kos dalam rangka kunjungan rutin tiap semester.
.
Jadi, Ibu gua baru sampe pagi ini, sekitar jam 9.
Dan... seperti biasanya...
Muncul kata-kata bijak nan mencerahkan...
"Itu bajunya dekil banget."
100% tepat ! Oh yeah ! Mata seorang ibu tak bisa ditipu.
.
Hal pertama yang gua lakukan adalah beli nasi untuk sarapan bareng. Mumpung dibawain lauk asli Tangerang nih.
Hal kedua yang gua lakukan adalah makan (YA IYALAH) (BRUH)
Hal ketiga yang gua lakukan adalah nulis cerita ini.
.
Pembaca kritis : Wait. Ada keanehan disini... Kenapa sampeyan kayaknya tenang banget menghafapi kedatangan Ibu sampeyan ?
.
Komentar cerdas ! Nah untuk menjawab pertanyaannya, kita flashback dulu ke 3 hari yang lalu...
.
[MASA LALU]
Ada SMS dari Ibu dan Bapak saya, berupa penginfoan bahwa Ibu saya akan berkunjung ke Surabaya. Ibu saya akan naik kereta dari Gambir, berangkat jam 21.30 dan sampai di Pasar Turi, terjadwal jam 8.00 (kayaknya).
Malem itu juga, saya berniat membereskan kos yang sudah "diluar batas imajinasi manusia normal" ini.
"berniat" => rencana gagal.
.
Besoknya, saya beraktivitas seperti biasa di pagi dan siang hari.
Memasuki malam, saya akhirnya melakukan yang harusnya dilakukan.
Saya langsung "mencuci" segala pakaian kotor. Segalanya.
Saya nyicil buang sampah. Lumayan. 4 plastik Ind****et full. Clean to the max !!!
.
Besoknya lagi, alias kemarin, karena nggak kuliah, saya pun main... dan lanjut pembersihan mulai sore. Saya rapikan kertas-kertas yang bergelimpangan di jalanan, lalu saya sapu semua debu keputusasaan dari sudut kota yang riuh rendah (puitis mode on) (YA OPO SEH).
Tingkat kebersihan (skala pribadi : 80%)
Saya tingkat "angkat" cucian kemarin dan jemur sisanya.
Di malam hari, 90% cucian sudah kering dan masuk lemari. OH YEAH !
.
Pagi ini, begitu bangun, saya langsung mandi, lalu jemur pakaian yang lupa dijemur semalam.
Pas sedang jemur itulah, Ibu saya sampai di kos.
ISTIMEWA !
Semua rapi pada saatnya (kerapian skala pribadi) sehingga sejauh ini, lancar jaya !
.
.
.
Sekian untuk kali ini.
SELAMAT PAGI SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar