Minggu, 30 November 2014

The Aftermath of The Practicum

YOYOYOYOYOYOYOYOY !!!
Wazzup, men ? Wazzup, women ? (gender equality!)
Good ? I'm good, too.
Awesome !
.
Gua mau cerita nih tentang sebuah kegiatan yang baru siang ini gua selesaikan.
Kegiatan itu bertema "Post-Test" dari salah satu (dari dua) praktikum yang gua ambil semester ini.
Kegiatan ini berjudul "Evaluasi dan Test Alat" ! Woohoo !
.
Jadi, info mengenai kegiatan ini telah tersebar sejak awal minggu ini.
Berdasarkan hasil sharing pengalaman dengan kakak angkatan, post-test ini bakal sulit karena tidak disediakannya modul (petunjuk) praktikum, atau dengan kata lain, praktikan harus menghafal segala rangkaian yang ada.
.
Challenge Accepted !!!
.
Kemaren malem, gua buat sebuah ringkasan, lebih tepatnya list dari rangkaian-rangkaian yang muncul selama kegiatan praktikum, apa saja yang bakal dicari / diubah-ubah, komponen apa saja yang dipakai. Itu gua jadikan acuan dalam proses menghafal rangkaian.
Dan untuk dasar teori dari praktikum yang ada, gua pasrahkan semuanya kepada si otak. Kira-kira gini :
Gue : Otak, inget kan ?
Otak : Lupa bro
Gue : Yaudah deh gua baca dan hafalin deh.
Otak : Becanda bro. Masih seger ini.
Gue : Okedeh. Nggak perlu baca teori deh. Sip.
Otak : Gue berubah pikiran, baca bro.
Gue : Whatthe... Okedeh gua baca.
Otak : Becanda lagi bro
Gue : Tak sapu raimu.
Otak : Lah iku raimu dewe bos
Gue : Anjir lu bener banget
Dan akhirnya ya, gua baca dikit-dikit, sebagai penyegaran aja.
.
Saat proses eksekusi, menurut gua, secara umum, nggak terlalu sulit. Yang menyulitkan adalah atmosfir dalam ruangan. Semua praktikan tegang, kecuali gua, sehingga akhirnya gua (karena empati) ikutan tegang (Ngeles aja kayak bajaj). Ekspresi gua bertahan di level Netral-Malu.
Tapi untungnya tetep sukses. Bahkan ada 1 aslab (asisten lab) yang bisa dibilang "memuji" gua. Melayang coy melayang. Sayangnya cowok.
.
Sekarang gua menyiapkan diri menghadapi post test satu lagi.
Hari senin coy.
Mendebarkan sekali !
Menegangkan !
Menakutkan !
Membuat penasaran !
Merdeka !
.
.
.
Doain gua sukses ye. Biar jadi "penutup yang manis".
Iya manis. Kayak "si dia" coy. (Melayang sampe ke Neptunussssssssssssss)
.
.
.
Sekian dulu ya kali ini.
SELAMAT BERHARI MINGGU SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar