Sabtu, 13 Desember 2014

Wake Me Up When December Ends

YOYYOYOYOYOYOYYO !!!!
Wazzup guys ? You cool ?
I'm cool and you should be too.
.
Kali ini gua mau cerita tentang beberapa hal yang telah dan akan gua alami di Desember ini, yang membuat gua sangat ingin segera menyudahi bulan ke-12 ini.
.
Pertama, yang pasti, gua akan menghadapi EAS alias UAS alias semesteran alias Maman Codet (lah!?).
EAS adalah ladang nilai yang siap dipanen. Setiap semester yang telah gua jalani menunjukkan bahwa EAS memberi kontribusi terbesar ke IPS. Macem UN buat anak SMA aja ye.
Permasalahan muncul ketika gua belum siap menghadapi satu matakuliah. Sulit dimengerti. Gua bisa sih, berusaha menghafal semua rumus yang ada, tapi kan kalau gitu apa kerennya. Cuma sekedar hafal, tapi nggak ngerti maknanya. Terlalu mainstream coy. Jaman sekarang adalah jamannya pemahaman, bukan penghafalan. Yoi banget kan omongan gua.
.
Kedua, yang telah gua alami, yaitu acara perayaan Natal di kampus.
Asik.
Menarik.
Ramai.
Tapi menurut gua, peserta kehilangan esensinya coy.
Pas acara dimulai, ada drama, eh sekitaran gua masih aja pada ngobrol. Mana suara pemain lakonnya juga pelan lagi. Lengkap sudah.
Lagi-lagi begitu pas lagi renungan. Bahkan, ketika pembicara lagi bawain renungan di mimbar di panggung, depan gua masih asik ngobrol macem pacaran gitu. Belakang gua juga. Kebanyakan peserta ya begitu. Kacau ! Pada nggak ngerti kalau gua pengen dengerin yang disampaikan si pembicara di depan ? Gua bisa sih, ngingetin mereka (yang mana tidak gua lakukan), tapi apakah keajaiban natal nggak menggerakkan mereka untuk fokus ke esensi natal dan bukan ke makan gratis atau kumpul sama temen dengan baju termewah lu ? Nggak keren men. Seperti yang gua bilang, ini jamannya pemahaman, bukan penghafalan. Ini jamannya pengertian, bukan tradisi semata.
.
Kira-kira begitu.
Semoga gua bisa menghadapi semuanya dengan pikiran terbuka (yang mulai sulit gua lakukan, mengingat cukup banyak hal yang udah gua tau tentang dunia) dan kesabaran tingkat tinggi dan pengertian.
.
Gua mau cerita lagi sedikit. Tentang "si dia".
Brader, udah beberapa bulan gua nggak interaksi lagi sama dia, baik dunia nyata maupun dunia maya. Gua menyadari bahwa inisiatif itu tidak gua miliki, gua banyak tugas yang menyita pikiran, dan gua main game untuk membuka sedikit pikiran gua.
Gimana ya jadinya?
Kadang-kadang gua kepikiran sih tentang "dia".
Udah lama banget nih nggak ketemu. Asik kali ya kalau ketemu pas liburan. Bikin konsep acara, ajukan ke temen-temen gua, disetujui, dilaksanakan, ketemu deh. Lancar jaya kalau bisa begitu ya.
Kalau.
Bisa.
Begitu.
Sampai ketemu kalau begitu.
Dan semoga, pertemuannya akan terjaga. Aamiin.
.
.
.
Sekian dulu buat kali ini.
SELAMAT PAGI, SELAMAT BER-AKHIR PEKAN SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar