Selasa, 22 September 2015

Lost (In) Thought (?)

YOYOYOYOYOYOYOYOYOYOYOYO !!!
What's up ?
What's down ?
All right all right all right !
.
Kalau lu merasa kenal dengan baris kedua dan ketiga dari salam pembuka diatas, ya, benar, tepat sekali, gua mengambilnya dari salam yang biasa dilakukan oleh Uus, komika Indonesia asal Bandung, personil Sepuluhtura.
Nggak paham juga ? Cek di YouTube.
Totally recommended.
.
Kembali ke tanktop.
.
Pernahkah lu memikirkan suatu hal yang sangat menarik, yang terlalu menarik, yang akan membekas dengan manis di hidup seseorang, dan 2,5 jam berinternet and poof! HILANG.
Gua mengalami hal itu. Hari ini. Setelah makan siang tadi. Gua balik ke kos, YouTube, dan hilang begitu saja.
Gua yakin hal itu akan menjadi sesuatu yang hebat untuk ditulis disini !
.
I have failed you, readers. Forgive me with every fiber of your being, please.
.
One more topic gone out of this world.
.
Mari kita bahas hal yang lain.
Gua memiliki sebuah ide yang cemerlang (dan tentunya tidak hilang) untuk bersenang-senang.
Huehueheuheuhe.
Gua mau ngerjain kakak gua dengan sebuah RickRoll. Oh yeah.
*Gua pernah cerita kalau gua punya kakak kan ? 2 tahun lebih tua tapi beda 1 angkatan di sekolah. Pernah lebih gemuk dari gua, tapi secara mistis langsung melakukan diet ekstrem di kelas 1 SMA dan voila! kurus. Sekarang dia baru lulus sekolah pilot suatu maskapai penerbangan swasta nasional Indonesia yang baru beli banyak pesawat (that's a hint, bro). Kudos to him !*
*Sekilas info lainnya. Lu tau tentang "RickRoll" kan ? Cek search engine favorit lu dengan keyword "rick roll". Voila! pemahaman instan.*
.
Jadi ide gua adalah memberikan suatu link internet ke dia dengan sedikit kata-kata yang tidak mengundang kecurigaan, seperti "Coy, internet di kampus gua mati dan hp gua lagi di-charge. Bisa buka link ini gak ? Buat daftar praktikum nih." atau sesuatu yang mirip seperti itu.
Keren gak tuh ? Terlalu apik untuk dilupakan, men !
Kelemahannya adalah gua mesti mencocokkan jadwal kejahilan gua ini dengan jadwal kegiatan dia, yang mana gua nggak tahu. So close, yet so far.
Semoga akan berhasil !
Akan gagal ? Pfft ! Dia nggak baca blog ini. Gua yakin 100%. Dia pernah punya blog, tapi itu dulu. Sekarang dia tipe orang yang doyan ngoceh di media lain seperti Wireless atau Kabel tembaga.
Mohon maaf, itu percobaan lawakan original dari gua, menyesuaikan dengan jurusan kuliah yang gua tempuh.
Dia itu tipe orang yang doyan berkoar di media lain seperti Line atau ...
... Line. Yap. 2 media sosial tersebut.
Sekali lagi, semoga rencana gua akan berhasil. Semoga eksekusinya lancar.
Rencana bukan cuma wacana, men ! Hidup mahasiswa ! Yeah ! I'm on fire !
.
.
Kembali ke tanktop.
Saatnya ganti topik.
.
Gua terkenal (mungkin "dikenal" adalah kata yang lebih cocok) sebagai orang yang pandai dalam pelajaran (dilihat dari segi nilai saat ujian, sepertinya. Entahlah, bukan gua yang menilai gua seperti ini).
Mungkin lu juga begitu, mungkin tidak. Entahlah, dunia itu luas tapi sempit.
Pertanyaan yang sering muncul ketika kita jago atau bagus dalam suatu hal adalah "Kok lu bisa begitu ? Apa rahasianya ? Gimana cara belajar lu ?"
.
Well Imma tell you this, questioner/asker.
.
Fokus.
Harus fokus di kelas saat belajar.
Pulpen di atas meja.
Pandangan mata ke mata dosen/guru. Tajam.
Pendengaran fokus ke mulut mereka.
Aminkan apa yang mereka katakan, terutama apa yang tidak tertulis di buku. Pengalaman adalah ilmu, men.
Catat semuanya di otak lu, aminkan, resapi sampai DNA lu berubah, dan gunakan perasaan itu ketika mencatat di buku lu. You need emotion to do this, men. Logic meets emotion in a good way, this time.
That's that.
Sulit ? Ya ! Gua pun butuh penyesuaian untuk gaya seperti ini. Tapi gua telah melakukannya sejak gua SD, sepertinya.
Gua nggak ikut bimbel atau pelatihan diri khusus atau apapun yang berasal dari luar otak gua.
Gua cuma pengen cepet paham, sehingga di rumah, waktu main gua bertambah.
Play those games, man !
.
Gua memang bukan orang terbaik untuk diteladani (gua sendiri yang merasa demikian, entah untuk temen-temen gua) dalam hal cara belajar dan berinteraksi antar manusia (temen gua pernah minta saran cara deketin cewek ke gua. Gua belom pernah punya pacar, coy ! Jangan menyakiti perasaan gua dengan meminta saran ! Untungnya sukses.) tapi mungkin gua bisa jadi sedikit bumbu di kehidupan lu bahwa dunia itu divergen dan konvergen pada saat yang bersamaan. Kita semua menuju satu arah, kelihatannya, padahal ada cabang-cabang yang melawan arus dan berbelok ke arah yang aneh. Gua mungkin (lebih seperti, pastinya !) bisa dibilang unik (cara halus mengatakan seseorang itu aneh dan sepertinya perlu penyesuaian untuk hidup di masyarakat) tapi semoga gua menjadi warna di kehidupan lu, memberi inspirasi, memberi rasa, memberi harapan, mengisi ruang kosong, membuka pikiran, merusak tembok penghalang imajinasi lu.
.
Gua menyadari terlalu banyak penjelasan dalam tanda kurung di paragraf di atas. Gomenasai.
.
.
.
Sekian dulu buat kali ini.
Sedikit pesan : Dunia itu terlalu luas, otak kita terlalu kecil jika dibandingkan dengannya, tapi jangkauan pikiran kita bisa diperluas ke batas yang belum terlihat sehingga mungkin, mungkin saja, dunia ini bisa kita pahami dan nikmati sebagai dunia yang kecil dan ramah dan hangat.
SELAMAT SORE SEMUA !!!
.
Bagi anda yang merasa Warga Negara Indonesia dan beragama Islam a.k.a seorang muslim/muslimah, silakan melakuan doa / shalat / sholat maghrib. Sudah waktunya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar