Sabtu, 22 April 2017

Post-Training

YOYOYOYOYOOYOOYO !!!
Goedendag !
Piye kabare ?
Bien ?
Wunderbar !!!
Salam ini dipersembahkan oleh aliansi anak muda pencampur bahasa.
.
.
Selamat siang.
Barusan gua selesai ikut pelatihan program komputer yang dipake di perkuliahan.
Menurut gua, pelatihannya cukup menarik dan berjalan lancar.
Nice.
Tapi, tidak seperti pelatihan-pelatihan yang pernah gua ikuti sebelumnya (yang jumlahnya sudah sangat sedikit), kali ini gua nggak jadi peserta.
Bukan panitia juga.
.
Gua jadi pelatih/trainer-nya.
Awesomely awesome.
.
Pas pertama ditawarin, gua udah khawatir mengenai kemampuan ngajarin orang yang gua miliki.
Menurut gua, gua itu kurang cocok ngajarin orang dalam format 1 pengajar lawan banyak peserta. Terbukti dari pengalaman ngajarin adik angkatan untuk persiapan ujian dan ketakutan pribadi (WTF???).
Gua lebih seneng ngajarin orang secara 1v1. Personal.
Disitu gua bisa salah ngomong, bisa ngoreksi diri sendiri, bisa dikoreksi, bisa pake bahasa non-formal.
Rasanya lebih asik aja.
Atau emang gua terlalu payah untuk ngajarin orang banyak aja sih. Terserah sampeyan ae lah.
.
Kalo dibandingkan dengan track record Der Weise Vater atau kakak gua...
Der Weise Vater, menurut cerita dari tante-tante gua, sering ngajarin temennya di rumah pas masih STM. Ngajarin. Di rumah. Dengan kata-kata kasar kalau temennya nggak paham terus. Nice. Di masa kerja, beliau sering bantu ngajar di almamater D3-nya. Ngajar beneran nih. Jadi semacam guru pengganti lah.
Kalau kakak gua, terkenal pinter juga di masa-masa pendidikannya. Terutama pas SMA, dia sering bawa beberapa temennya untuk belajar bareng di rumah. Hebatnya dia cenderung mengikuti metode Der Weise Vater. Untungnya La Signora Grande selalu di rumah, jadinya ada kontrol dari orang dewasa di rumah. Nice.
.
Gua jadi mikir, mungkinkah gaya ngajar gua mengikuti gaya ngajar La Signora Grande ?
.
.
Udah dulu deh.
Gua mau menikmati langit siang yang agak mendung ini.
Ultra nice untuk semedi, introspeksi, dan bengong.
Ciao.
Bon après-midi, mon cœur.
SELAMAT SIANG SEMUA!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar