Minggu, 10 Agustus 2014

Imagination. Imagination everywhere.

YOYOYOYOYO !!!
What's up, guys ? Good ?
What's down, guys ? Still good ?
.
Kali ini gua mau nyeritain rangkaian kegiatan gua hari ini, pagi sampai saat ini.
Jadi tadi pagi, dengan sebuah pesawat yang dikelola maskapai penerbangan nasional dengan kode GA, gua terbang ke surabaya.
~Surabaya.. Surabaya.. Oh Surabaya..~
Yap surabaya. Saatnya kembali bersiap menyongsong perkuliahan !!! Oyeah !
Menuju makan siang, gua sampe di kos. "Berbenah sedikit". Ganti baju. Makan bekal (oyeah). Nonton film deh (ngopi dari temen se-kos).
.
Nah setelah itu, temen gua sesama anak rantau dateng. Dia anak Padang-gede-di-Riau gitu. Ya biasa. Ngobrol. Sableng-sablengan. Cacadh-cacadh-an. Ngakak ria.
Ngakak ?
Ya ngakak. Kita ngobrolin suatu hal besar yang pasti akan kita hadapi. Masa depan. Masa depan yang penuh dengan kontroversi, kegilaan, ke-tidak-terbayangkan-an, ke-astaga-an, dll.
Satu kalimat. Satu kalimat telah menetaskan segudang ramalan masa depan yang tak terbayangkan (tapi bisa gua dan dia bayangin... hm... kontroversial...)
.
"Eh, gimana ya kalau nanti yang jadi presiden si #### (masukkan nama capres yang nggak lu yakini bakal memimpin dengan benar) ?"
.
Pecah. Langsung pecah.
Muncul kalimat-kalimat liar nan menakjubkan berdasarkan atas asumsi, impian, khayalan, penilaian atas keadaan sekarang, bahkan cenderung asal sebut.
Bener-bener gila. Hampir semua aspek kehidupan dibahas setajam pisau dapur (bukan sponsor) (dan nggak semua aspek sih dibahas, tapi setidaknya cukup mewakili).
Sayangnya, kisah-kisah khayalan yang muncul mayoritas sifatnya pribadi atau lingkungannya sempit sehingga nggak banyak orang bakal ngerti atau ya menuju sindiran keras. Mohon maaf bagi yang mengharapkannya.
.
Abis itu, gua nonton film lagi. Judul : Transendence.
Keren banget. Keren banget.
Dunia dimana kecerdasan buatan (AI alias Artificial Intelligence) bisa berfungsi optimal setelah diisi kode dari manusia hidup... Istimewa menuju mengerikan kalau nggak dikendalikan.
Gile coy.
Di film itu, "ke-acak-an" kehidupan seluruh bumi bisa dikodekan.
~#Bagi yang awam, kode itu bukan cuma password, sandi, dkk. Kode itu serangkaian pernyataan, premis-premis, yang dirangkai sedemikian rupa dalam pembuatan program. Semacam proses berlogika gitu. Logika matematika termasuk didalamnya. (Hasil kuliah semester kemarin).#~
GILA ABIS. Hampir semua masalah alam teratasi. Regenerasi. Kembali dari kematian. Kesehatan. Nanoteknologi. Komputer yang otonom. Hasil buatan manusia yang menuju kuasa Tuhan. Tapi yang paling kerennya... "Si komputer" bisa punya perasaan juga. Dia bukan cuma alat dingin tanpa perasaan. Dia mengerti brader ! Sialnya, ketauan pas di akhir film, pas dia menuju "mati". Mengharukan. Bener-bener mengharukan, dari sisi teknologi yang dimunculkan di film ini maupun dramanya. Cuchok abis cyiinnn !!!
Untuk lebih lengkapnya, tonton sendiri dah. Nanti kalau lu belum nonton, gua rusak sensasinya kan berabe gue. Tidak termaafkan.
.
Ya sekian dulu ya cerita gua hari ini.
Hari yang super. Hari yang surabaya. Hari yang istimewa.
SELAMAT MALAM SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar