Sabtu, 09 Agustus 2014

Side Story : Things I Would Like To Learn

YOYOYOYOYOYO !!!
Apa kabar, masyarakat ? *gaya dodit*
Selamat siang, ma brader, ma suzter, ma mader, en ma vader. (bahasa gaul bikin sendiri)
.
Pada siang menuju sore ini (bukan malem, yeeaay !!!) gua mau menceritakan sedikit hal yang tiba-tiba merasuki pikiran gua setelah nonton acara talkshow kesehatan, Dr zO (nama disamarkan, bukan sponsor soalnya) di salah satu stasiun tv swasta nasional.
.
Itu acara bertema kesehatan.
Kesehatan.
Hal ini mengingatkan gua akan biologi, salah satu mata pelajaran favorit gua pas SMA (SMP belum terlalu seneng), yang menuntun gua untuk menyukai bidang kedokteran. Di pelajaran biologi, pasti ada gambar dan gua suka gambar (lihat dan buat).
Kedokteran merupakan salah satu bidang yang ingin gua pelajari dan kuasai. Alasannya ? Gua merupakan sosok langka yang jarang sakit. Jarang banget. Tapi sekalinya sakit, langsung parah. Flu ? Bisa sampe 2 minggu dengan penyembuhan bertahap (pernah gua bikin post tentang ini). Masuk angin ? Seminggu minimal baru fit seperti sediakala. Pernah nggak ada angin, nggak ada ujan, gua kena DBD, sehingga diopname 10 hari (seinget gua) + 4 hari pemulihan di rumah. Total 2 minggu pokoknya. Rata-rata penyakit yang gua idap harus ditangani dengan obat-obatan yang harus dibeli dengan resep dokter. Mantap gan.
Oleh karena itulah, kedokteran menjadi bidang yang gua minati.
Alasan lain : Ibu gua mantan perawat. Skill perawatnya masih dipake untuk membesarkan gua sampe saat ini. Dan itu keren banget. Ibu gua masih inget cara penanganan penyakit-penyakit tertentu, terutama yang ringan dan ga butuh opname alias bisa dirawat di rumah aja.
.
Hal lain yang ingin gua pelajari selanjutnya merupakan hal yang gua rumuskan sebagai cita-cita. Terlibat dalam pembuatan armor Ironman di dunia nyata. Bakal keren banget tuh. Demi menyokong perjalanan gua menuju cita-cita ini, gua sekarang berkuliah di jurusan elektro. Nyambung banget, makanya bakal keren banget pastinya.
Semua ini adalah hasil dari kehidupan ber-game ria gua sejak kecil ditambah nonton film dan baca komik yang bertema sci-fi alias fiksi ilmiah. Entah kenapa, tanpa asal usul jelas, gua seneng banget dengan tema ini. Ada ketertarikan magis yang gua rasakan.
Selain itu, gua juga agak berpengalaman di bidang elektro ini. Gua pernah ngebongkar remote TV (lho ?) untuk kesenangan pribadi (hahaha !). Gua juga suka ngeliatin bapak gua kalo lagi ngecek stick PS (playstation) yang gua banting sebelumnya (dulu pas masih SD-SMP). Gua berpengalaman menggunakan alat solder dan menyusun rangkaian dengan komponen yang disediakan sejak SMP karena ada pelajaran elektronika disitu.
Alasan kuat lain : Muncul film Ironman 1 (diikuti Ironman 2 dan 3 dan The Avengers, dll) yang sangat memukau alam bawah sadar gua. KEREN. GANTENG BANGET TUH FILM.
Semoga dengan minat dan pendidikan yang sedang gua tempuh, gua bisa menggapai cita-cita ini. Terakhir gua liat infonya, Amerika lagi ngembangin kostum untuk memperkuat para perwiranya. Lain kali ajak-ajak dong *ngarep dahsyat*
.
Hal lain lagi yang ingin gua pelajari adalah  pertukangan kayu (WHAT !?).
Yap. Pertukangan kayu, lengkap dengan segala kegiatan memaku, menyerut, memahat, mengelem, mengecat, memberi pernis.
Makin ngacak aja ya. Tadi udah kedokteran, kelistrikan, sekarang ke-kayu-an.
Tapi ya bidang ini gua sukai.
Kok bisa ? Gua tertarik dengan suatu instrumen yang disebut "panah". Semua bermula dari situ.
Gua juga pernah liat om gua (adek laki ibu gua) bikinin bangku dari kayu untuk keluarga gua.
Gua juga pernah liat salah satu tetangga gua bikinin pedang-pedangan bambu untuk anak-anak sekitar rumahnya (termasuk gua, pas SD).
Kenyataan bahwa Olym**c (produsen mebel) bikin perlengkapan dengan serbuk kayu yang di-press dan dilapis triplek tipis, lebih memotivasi gua untuk menciptakan suatu produk kayu yang kokoh, berkualitas, dan aduhai.
Produk yang berhasil gua ciptakan sampai saat ini adalah pedang-pedangan dan pisau-pisauan dan senapan mainan. Mengharukan dan membanggakan *hiks *mata berkaca-kaca*
.
.
.
Segitu dulu deh untuk saat ini.
Mungkin nanti nambah lagi di kesempatan berikutnya.
SAMPAI JUMPA SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar