Kamis, 26 April 2018

30 Day Drawing Challenge #11. Turning Point(s) in My Life

Yo.
Menurut gua, hidup gua itu menarik. Banyak momen-momen tak terduga. Banyak momen-momen tak terduga yang menarik.
Hmmmm~
Udah ah.
Pembukaannya makin nggak jelas aja dari hari ke hari.

Langsung aja deh.
Momen-momen yang mengubah hidup gua.

1. Ketika gua lulus SD dan masuk SMP


Dari sekolah swasta yang dinaungi yayasan keagamaan, gua melanjutkan pendidikan ke sekolah negeri.
Wawasan gua tentang pendidikan nasional langsung tergugah, cuy. Whooooosh! Badai pengetahuan!
Spicy!

*Sekilas info*
=> SD gua : SD Strada Santa Maria Tangerang
=> SMP gua : SMPN 1 Tangerang
Yap. Gua alumni sekolah lu! Hai!
=> Buat yang nggak se-almamater sama gua, mohon kalem dan bersabar.

2. Ketika gua masuk ke universitas



























Pindah kota? Yes! Pada masanya, gua merasa sudah saatnya gua harus belajar hidup jauh dari orangtua.
Disitu gua belajar 3 hal : teknik telekomunikasi/elektro, teknik hidup mandiri, dan fakta bahwa dikunjungi oleh orangtua di kos-kosan itu kurang menarik.
Fun fact (said for the 100th time, probably) : I skipped my graduation. Literally, I have not graduated from university, ever.

3. Ketika gua merantau ke ibukota aeronautika di negeri heksagon.



























Lu tau apa motivasi terbaik untuk sekolah di luar negeri?
Menurut gua, secara pribadi, "iseng".
Seperti yang sering gua terapkan dalam menjalani kehidupan, meminimalisir ekspektasi dan mengurangi target yang harus dicapai adalah langkah yang cukup baik untuk memastikan fleksibilitas dan kemampuan beradaptasi, khususnya di negeri asing.
Lihat gua sekarang! Gua bahkan nggak bisa ngobrol ke staf kebersihan!

Yoho.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar