Kamis, 19 April 2018

30 Day Drawing Challenge #4. Favorite Food

Yo.
Makanan favorit!
Sebagai manusia yang seringkali menjadi lebih senang setelah makan dan dididik oleh orangtua untuk tidak membuang makanan, gua bisa bilang kalau gua nggak punya menu makanan favorit (yang pasti, gua punya beberapa hidangan yang pastinya akan gua hindari demi alasan "yang diambil harus dihabiskan").
Sebagai manusia yang punya ingatan (?), gua punya 2 hidangan yang 'terlalu manis untuk dilupakan'. Ini dia.

1. Makanan rumah paling spesial























Yoi.
It is a dish of some rice, some fried mackerel, morning glory/water spinach/kangkong stir-fry, and some sambal (made with birdseye chili, of course), with a touch of love from my mother.
Spicy. 10/10. Keep it (100 emoji).
This is my mom that we're talking about.
The masterchef that handled most imaginable live fish in the past, and introduced to Moluccan cuisine by her mother-in-law.
It's over 9000!!!

2. Makanan luar rumah paling spesial.


 Hmmmm~
It is a dish of some rice, some catfish (cooked with coconut milk and a blend of spices), some morning glory/water spinach/kangkong stir-fry, with a side of crispy corn fritters and battered tofu.
Ini menu legendaris dari warteg di depan SMA gua.
Menu ini terlalu manis untuk dilupakan karena lingkungannya. Gua makan bareng temen-temen gua sepulang sekolah (biasanya Jumat siang). Si ibu pemilik warteg pun sampe kenal gua. Kalau lele atau kangkungnya habis, si ibu bilang duluan. Kalau lelenya nggak dimasak mangut, si ibu bilang.
Sedap, cuk.

Yoho.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar