Sabtu, 23 November 2013

Aku kembali (dan aku bahagia)

Yo yo yo yo 'sup guys ? Doin' great? Me too. Long time no post !
Jadi akhir-akhir ini, setelah melakukan berbagai hal super, akhirnya semangat gue kembali (OH YEAH !) ! Ya lumayan lah. Jadi bekal buat gue untuk bertahan hidup, setidaknya sampe liburan natal (di kalender akademik sih 23-27 Desember).
Jadi ya gue mau cerita (seperti biasa).
Barusan gue ikutan yang namanya seminar pengembangan softskill yang diadain sama hima jurusan gue. Soal manfaat, gue jadi merasa perlu segera merealisasikan sebuah visi yang kuat, keinginan yang ingin gua capai dalam jangka waktu tertentu. Tinggi boleh, asal jangan lupa dikerjain aja.
Seperti seminar-seminar yang pernah diadain hima jurusan gue, pembicaranya adalah alumni, kali ini dari angkatan tahun 91. Track record ganas. Freeport, Schneider, sekarang bikin usaha sendiri. Sangar brader!
Kesamaan yang lain, dari seminar-seminar yg pernah gue ikutin, dia dari bidang studi CONTROL SYSTEM aka Teknik Sistem Pengaturan ! Bidang studi ganas !
Gue sendiri nggak ada bayangan, SP (singkatannya) itu belajar apa aja. Yg gue tau ya belajarnya seputar cara mengendalikan suatu sistem agar sampai ke tujuan, bagaimana pun jalannya dan hambatan apapun yg ada (bahasa epic-nya : OTOMASI).
Jujur aja, melihat ke-keren-an dan ke-ganas-an alumni-alumni + asisten lab SP, gue kagum. Mereka bisa bicara dengan baik di muka umum (ini lebih ke skill, bukan dari akademik) dan mereka punya kemampuan "mengendalikan", baik di dunia teknik maupun dunia kemanusiaan.
Hasilnya, gue mulai mempertanyakan ketetapan gue untuk masuk bidang studi Elektronika aka LK. Kira-kira yg mana ya yg gue pilih? ada saran? Hubungi gue.
Cukup sampai sini dulu ya.
Selamat malam semua :D !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar