Kamis, 10 Mei 2018

30 Day Drawing Challenge #25. Scenery

Yo.
Boyz, we are on the last week of this theme-controlled post!
Any suggestions for further themes will be appreciated.
No suggestions for further themes means that this blog may come to a hiatus until I can come up with some content because you know, my daily activities... being lazy and stuff... it's hard, you know.

Langsung saja kita hajar ke topik yang sebenarnya!
PEMANDANGAN! WOOOHOOOOO!

Karena gua (lagi-lagi) bingung mau gambar apa, gua menjelajah di Facebook (lagi).
Kali ini, gua masuk ke daftar foto yang di-tag ke gua.
Saking jauhnya gua bertualang, gua masuk ke tahun 2008-2009, dimana pada saat itu gua masih SMP, dimana pastinya gua masih menjadi petarung Pokemon yang setia.

Foto yang jadi inspirasi (baca: bahan jiplakan, tapi nggak juga (?)) kali ini adalah foto yang murni diambil oleh temen gua, dan sepertinya tanpa persetujuan terlebih dahulu. Kenapa gua bisa tahu kalau foto ini diambil tanpa persetujuan terlebih dahulu? Karena gua sadar kamera dalam artian gua akan menghindari kamera sebisa mungkin, kecuali harus/wajib/tak terelakkan.
Apalagi, gua nggak menghadap kamera di foto ini.

BOOM!



























Seperti biasa, banyak detail yang dihilangkan demi kemudahan dalam menggambar. Gua berusaha nggak menghilangkan suasana, khususnya emosi yang ditampilkan, secara umum.
Kalau lu paham apa yang gua bilang barusan, maka tolong kabarin gua karena gua sendiri nggak yakin dengan diksi yang gua pakai. Serius.

Buat lu yang WNI, lu kemungkinan besar tahu tempat ini dimana.
Kalau lu bingung karena nggak tahu kepanjangan WNI, keluarlah dari blog ini.
Kalau lu bingung karena nggak tahu tempat ini dimana, bukalah atlas nasional Indonesia dan nikmatilah. BACA YANG BENER! INILAH ALASAN KENAPA RAJIN MEMBACA ITU BAGUS! (top tip: minimal lu doyan baca. mau baca apaan aja, suka-suka lu deh.)

Kalau lu merasa "Ah! Namanya apa ya? Gua kenal bentuknya tapi lupa namanya!" atau tidak peduli dengan poin-poin sebelumnya atau bukan WNI, maka tempat ini adalah Candi Prambanan (Googling aja dengan keyword "Prambanan". Serius.)
Cerita rakyat dibalik pembangunannya super menarik karena gosipnya "cinta membuat kita melakukan hal-hal gila," tapi gua nggak terlalu peduli karena yang lebih menarik (buat gua) adalah gimana cara menyusun batu-batunya. Sebagai penggemar lego/jenga/menumpuk sesuatu untuk membentuk sesuatu, gua tertarik dengan hal-hal semacam itu. Terlalu menarik untuk tidak diacuhkan.

Ya, begitulah.
Ta-da!
Pemandangan!
Gua punya pemandangan yang lebih gua sukai, tapi gua nggak punya fotonya.
Eh.
Gua (kemungkinan besar) punya fotonya tapi males carinya.
Eh.
Gua tau kok gua simpen dimana. Tapi gua nemu foto ini duluan, jadinya... terjadilah...

CANDI PRAMBANAN!
Yoho.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar