Jumat, 18 Mei 2018

The Thrills of La Marseillaise

Yo.

Gua kan lagi bikin presentasi untuk kelas Bahasa Prancis besok.
IYE ! GUA TAU !"KENAPA BARU DIBIKIN SEKARANG KALO PRESENTASINYA BESOK" BLABLABLA
Fakta menarik : Tugasnya udah diumumin dari 2 minggu yang lalu, lho. Wahahaha.

Kembali ke pembahasan utama.
Lagu kebangsaan Prancis.
1. Pastinya gua masih lebih kesemsem sama Indonesia Raya. Terlalu membanggakan untuk dilupakan. Jangan dikira gua ngebahas topik ini karena mau meninggalkan negara terkasih. Gua nggak mau move-on dari mangut lele sama tumis kangkung. Oh! Jadi ngiler nih ah!
2. Ini lagu punya lirik yang "aduhai".
2.1. Ada bagian yang menyebutkan "bendera yang berdarah". Ooh~
2.2. Ada bagian yang menyebutkan "... tentara yang ganas akan menggorok anak dan pasanganmu". Ngeri~
2.3. Ada bagian yang menyebutkan "... hanya darah yang tidak murni yang akan membasahi ladang kita." OH! NGERI!

Oh! Sedapnya!

Q : Postingan ini clickbait ah! Gua kira bahasannya bakal lebih mendalam! Mau lu apa seh?
A : Apalah artinya blog ini tanpa clickbait. Itulah tujuan (nomor sekian) gua membuat blog ini.
Q : Kok lu ngeselin?
A : Anak baru ya disini? Salam kenal!

Kesimpulan:
Buat lu lu pada yang mau coba mencicipi lagu kebangsaan yang tidak seperti biasanya (bahkan, langsung sadisssss), monggo dicari di Google dan dinikmati.
Jangan harap gua bakal ngasih tautannya. CARI SENDIRI! KATANYA GENERASI MANDIRI DAN INISIATIF!?

Yoho.
Allons enfant de la Patrie~
Le jour de gloire est arrive~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar