Minggu, 20 Desember 2020

gua pengen cerita pas gua diopname karena demam berdarah, bagian 1 x25

 Yo.


Gua akhirnya sadar betapa susahnya nyeritain perjalanan SMA gua sampai seterusnya karena sebagian besar udah gua tulis di blog ini. Ada sih momen-momen yang bisa gua jelaskan atau gua analisis dengan lebih dalam, tapi kemungkinan besar gua mesti ngungkapin identitas beberapa temen gua dan beberapa "seseorang" yang pernah gua tulis di blog ini.

Berhubung kemarin gua lupa nulis, sambil gua nunggu makan siang mateng, gua cuma bakal nerangin cerita yang udah beberapa kali gua tulis disini, yaitu pas gua diopname.


Kita mulai dari gimana caranya gua bisa diopname.

Suatu hari Jumat, mendekati jam pulang sekolah, gua merasa badan gua super pegel. Super pegel, super lemas, nggak normal untuk hari tanpa pelajaran olahraga dan jenis pelajaran yang gua hadapi di hari itu yang nggak perlu mikir keras. Kalaupun ada hari dimana gua perlu mikir keras, hasilnya paling gua pengen maki orang atau pengen main game aja, bukannya pegel di sekujur badan.

Waktu itu, kalo nggak salah nggak ada kegiatan PPKr (Persekutuan(?) Pelajar Kristen) SMA gua juga, jadinya gua bisa langsung cabut. Sesampainya di rumah, ya gua istirahat. Tidak lupa berganti baju, tentunya. Hari itu pun berlanjut dan gua cuma pengen istirahat seharian karena pegelnya nggak ilang juga.

Besoknya, gua ngerasa "sakit". Gua kasih tanda kutip karena sejak gua mulai sekolah, orangtua gua khususnya La Signora Grande bisa dibilang "memaksa" anak-anaknya untuk tetap pergi ke sekolah walaupun kena pilek atau ngerasa meriang. Mungkin menurut lu, "peraturan" itu perlu dipertanyakan dan ditantang, tapi dalam perjalanannya gua jadi punya mindset untuk menyadari seberapa sakitnya badan gua sebenarnya sehingga gua bisa menyepelekan sakit yang bisa disepelekan dan menghadapi dengan serius sakit yang tidak bisa disepelekan; gua rasa gua jadi lebih memahami respon tubuh gua. Nah hari Sabtu itu, gua terlalu "sakit" untuk beraktivitas. Harusnya gua ke sekolah untuk kegiatan ekskul, gua nggak inget apakah gua minta ijin ke ketuanya atau nggak, tapi hari itu gua jadinya di rumah aja. Gua dapet perawatan standar orang yang kena demam dari La Signora Grande, yaitu makan banyak dan istirahat banyak.

Gua udah pernah cerita kalo La Signora Grande itu mantan perawat, kan?  Kalo lu lupa, anggep aja ini pengingat. Sampai sekarang, gua masih mengandalkan nasihat-nasihat La Signora Grande untuk urusan kesehatan dan perawatan.

Sabtu berakhir, minggu datang. Gua masih ngerasa "sakit" dan gua cuma istirahat sejak bangun. Bangun pun, seinget gua, gua nggak bugar. Gua lupa situasi kesehatan masyarakat waktu itu kayak gimana, tapi La Signora Grande ngasih ide untuk nemenin gua ke rumah sakit untuk cek gua lagi sakit apa. Sebagai fans berat perawatan La Signora Grande, gua awalnya nolak.

"Ah, istirahat seharian udah cukup. Besok paling udah baikan," kata gua. Keputusan super tolol, menurut gua sekarang.

Hari itu pun gua agak sulit untuk pergi ke rumah sakit karena Der Weise Vater lagi nggak di rumah (kalo nggak salah ada panggilan dari kantor atau urusan lain yang sama pentingnya) dan kakak gua lagi super rebel (super bajingan, dan gua masih nggak akan minta maaf untuk bilang ini) dan nggak mau bantu La Signora Grande untuk manggilin taksi ke HQ1. Akhirnya, ada 1 tetangga yang berbaik hati nganterin La Signora Grande dan gua ke rumah sakit. Shoutout untuk tetangga yang masih gua inget mukanya tapi udah lupa namanya.


Begitu sampe rumah sakit, kita ke UGD biar diperiksanya cepet, didukung oleh badan gua yang super panas dan super lemes waktu itu.

...

To be continued

...


Gua lanjutin nanti sebagai tagihan postingan hari ini.

Gua belom nemu cerita lain untuk ditulis soalnya.

Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar