Selasa, 22 Desember 2020

gua pengen cerita pas gua diopname karena demam berdarah, bagian 3 x27

 Yo.


...

Lanjut ! (2)

...


Gua akhirnya pindah ke ruang rawat inap biasa.

Nggak banyak hal menarik sih.

Gua sempet dimandiin di tempat tidur sama suster. Nggak asik sama sekali, terutama karena gua nggak punya pilihan lain.


Yang gua paling inget adalah begitu gua merasa baikan, gua langsung inget kalo gua punya kewajiban sebagai seorang siswa. Gua minta La Signora Grande bawain beberapa buku paket dan catatan gua supaya gua bisa nyelesain beberapa PR. Akhirnya gua nggak kerjain juga sih. Badan gua terlalu sibuk minum air putih dan mulihin kondisi untuk mikirin urusan akademik.

Lu pasti pernah denger kalo lu mesti minum minimal 8 gelas air putih per hari. Lezat~ Dalam perawatan DBD, lu mesti minum 3 liter air putih per hari. Lebih lezat~ Tiap saat cuma glug-glug-glug. Kalo gua udah bosen minum air, gua bengong deh. Ada beberapa pengunjung sih. Beberapa saudara, beberapa temen dari sekolah baik yang sekelas, pernah sekelas, dan dari PPKr, ada tetangga yang dateng juga kalo nggak salah, ada temen sekantor Der Weise Vater juga.


Waktu di ICU, nafsu makan gua nggak ada sama sekali. Hidup cairan infus! Begitu ke ruang rawat inap, nafsu makan gua sedikit demi sedikit bertambah. Awalnya gua dikasih "makanan rumah sakit". Kalo lu pernah diopname juga, gua tau kalo lu tau. Pilihan menunya (waktu itu gua nggak bisa milih sih) menarik sih, tapi yang lebih menarik adalah rasa masakannya yang khas dan cerdas. Khas karena unik, cerdas karena masakannya makin nggak enak dengan meningkatnya kesehatan gua. Gokil.

Selama beberapa hari pas gua masih makan masakan rumah sakit dan banyak orang dateng, ada beberapa yang bawa buah dan/atau roti. Sialnya, gua nggak dibolehin makan roti yang dibawain sama dokter. Di momen itulah, kakak gua nambah alasan untuk dibenci oleh gua. Si kampret ini masih gua benci banget karena sebelumnya nggak mau nyariin taksi untuk ngebawa gua ke rumah sakit. Dengan santainya, dia makan semua roti yang orang-orang bawain untuk gua. Gua sadar kalo gua nggak boleh makan roti-roti tersebut. Gua sadar kalo kakak gua suka roti. Gua sangat sadar kalo kakak gua nggak pernah minta ijin dulu ke gua. Pas dia lagi makan roti ke sekian, gua baru berkomentar karena tenaga gua masih sedikit dan respon kakak gua adalah, "Lah lu kan nggak boleh makan." Nggak ada rasa bersalah, nggak ada niat untuk akhirnya minta ijin. Gua rasa itulah nilai-nilai dasar dalam hidup kakak gua, tingkat kepercayaan diri dan kebanggaan terhadap diri sendiri dia emang tinggi banget, tapi sialnya situasinya bikin gua jadi tambah benci sama dia, waktu itu.

Gua inget, setelah sekian lamanya nggak komplain soal makanan rumah sakit, gua akhirnya komplain ke La Signora Grande kalo "rasa tahunya aneh". Menurut La Signora Grande sih rasanya sama aja sejak pertama gua dikasih sampe saat itu, tapi sejak gua bisa komplain sampe akhirnya gua nggak dikasih makanan rumah sakit lagi, selain tahu, rasa ayam cincangnya juga makin aneh. Suatu malem pas giliran La Signora Grande jaga, gua ngeliatin beliau makan pecel lele, yang hampir selalu beliau beli pas jaga malem. Suatu kali, setelah gua minta berkali-kali dan mungkin La Signora Grande inget keluhan gua soal makanan rumah sakit, gua dikasih 1 suap pecel lelenya. Cuk, disitu gua diingatkan kalo makanan orang sehat itulah yang cocok untuk gua. Sejak momen itu, La Signora Grande mendukung gua untuk berargumen ke dokternya kalo makanan rumah sakit udah nggak cocok untuk gua. 2 hari kemudian, gua dibolehin makan makanan dari luar rumah sakit yang dibeliin oleh La Signora Grande.


Setelah beberapa hari, akhirnya gua boleh keluar dari rumah sakit. Seinget gua sih gua seminggu di ICU dan sekitar sepuluh hari di ruang rawat inap biasa. Gua keluar rumah sakit di suatu hari rabu atau kamis, dan lanjut ke hari-hari lemas di rumah. Di hari kamis atau jumatnya, wali kelas gua dan beberapa temen sekelas mampir ngejenguk gua di rumah. Sialnya, waktu itu gua lagi sendirian di rumah. Kalo lu lagi baca dan lu inget kalo lu ada di momen itu, gua minta maaf karena gua nggak siapin minuman untuk lu yang sengaja dateng ngejenguk. Lu nggak perlu merasa bersalah karena gua masih super lemah, karena setelah gua ceritain kalo tadi ada yang dateng ngejenguk ke La Signora Grande, komentar beliau adalah "kok nggak dibikinin minuman sih, huft". Tough love.


Hari Seninnya, gua udah ke sekolah lagi dan udah bisa ikut upacara bendera. Hari berlanjut, kehidupan berlanjut.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar