Minggu, 13 Desember 2020

gua mengingat esensi blog ini x19

 Yo.


Mumpung gua lagi nggak ada inspirasi nulis, gua baca lagi postingan-postingan pertama gua di blog ini, tepatnya seluruh 9 postingan yang gua buat di tahun 2011, tahun kedua gua di SMA.

Gua akui, ternyata intisari blog gua dari tahun ke tahun masih sama. Pastinya gua jadi tau lebih banyak hal, gua tinggal di beberapa kota yang berbeda, gua ketemu banyak orang baru, dan gua punya banyak hal baru.

Begitu gua baca postingan lama gua, gua merasa bangga. Cuk, anak itu belom ngalamin yang gua alamin. Gua rasa kalo gua yang waktu itu ketemu gua yang sekarang, gua bakal merasa biasa aja. Kayak ketemu temen yang sering ketemu aja. Mungkin.

Gua rasa cara kerja otak gua dan gua yang waktu itu masih sama. Kita nulis dengan bahasa formal-formal-nonformal. Kita nulis tentang hal-hal personal. Kita berusaha melucu walaupun yang pasti terhibur cuma kita sendiri. Kita berusaha menjaga kerahasiaan pihak lain tanpa merusak inti ceritanya.


Gua pengen tau pendapat orang yang baca postingan ini.
Coba lu baca 9 postingan pertama gua. Kalo lu buka blog ini pake komputer, cek di sebelah kanan, cek tahun 2011, dan mulai baca dari postingan pertama. Kalo lu buka blog ini pake telpon genggam, coba cari aja deh. Yang lebih penting, mungkin lu bisa menulis kesan pesan dari apa yang lu baca, terutama soal apakah gua masih orang yang sama sejak 2011.


Cuk kemungkinan besar nggak ada yang bakal komentar, jadinya postingan ini bakal jadi pengingat untuk gua di 2029 untuk baca postingan dari 9 tahun sebelumnya.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar