Jumat, 18 Desember 2020

gua pengen cerita tentang kejadian kebakaran di sekolah gua x23

 Yo.


Ini ketiga kalinya gua ngeliat kebakaran secara langsung.

Pertama dan kedua kalinya (gua lupa urutannya gimana), kejadiannya di komplek perumahan HQ1. Salah satunya adalah rumah temen SD gua dan salah duanya adalah rumah yang nempel di belakang rumah gua.

Bukan ingatan yang menarik selain bagian pas gua nangis karena nggak bisa ngapa-ngapain.


Nyeh, suatu hari, terjadilah di SMP gua.

Kalo lu asal Tangerang, mungkin lu inget kejadian ini. Sekitar tahun 2009/2010, kayaknya.


Kalo dari sisi teknis, waktu itu katanya apinya berasal dari salah satu ruang komputer. Korsleting listrik, kalo nggak salah. Dari situ, karena banyak material plastik, perabotan kayu, kain gorden, dsb, apinya jadi tumbuh dan tumbuh. Waktu sang api so besar, akhirnya ruangan komputer tersebut dimakan mentah seperti beberapa sayuran (red: terlalap), asap hitam membumbung, dan akhirnya setelah beberapa jam apinya berhasil dipadamkan.


Kalo dari sisi gua, gua inget sempet ngedenger ada bunyi dentuman. Nggak terlalu kenceng, nggak terlalu nyaring, bunyinya mirip meja yang diangkat dan dilepas dari ketinggian 2 cm, kira-kira. Reaksi gua pun nggak terlalu waspada, jadinya. Terus akhirnya mulai ada keramaian dari luar kelas gua. Sebagai remaja tanpa arah, gua ikutan keluar kelas. Kelas gua letaknya di seberang ruangan yang ada tepat dibawah TKP. Begitu gua liat ke arah orang-orang lain ngeliat, udah ada asap hitam yang tinggi banget.

Di situ, gua pikir dalam hati, "Wow."

Gua yang biasanya ngeliat kebakaran gede di TV, sekarang bisa ngeliat langsung.

Ngeri-ngeri-tertarik? Mungkin lebih tepatnya gua ngerasa ngeri-ngeri-wow. Terutama karena seberapa deketnya TKP dengan kelas gua.


Singkat cerita, setelah gua diem beberapa menit sambil ngeliatin asap yang tinggi banget, akhirnya ada instruksi dari guru-guru supaya anak-anak diungsiin. Gua ambil tas, gua pergi ke arah belakang sekolah, dan anak-anak dibolehin pulang. Nice. Kebakaran itu nggak asik tapi pulang cepet dari sekolah itu asik, dan gua ngeliatnya secara terpisah. Itulah yang gua lakukan dulu, itulah yang masih gua usahakan sampe sekarang. 

Kejadian kebakarannya masuk berita sore hari itu, terus masuk koran dan berita utama hari berikutnya. Bukan sesuatu yang membanggakan. Bukan momen ngeliat nama sekolah lu masuk berita yang bisa disombongkan ke orang lain.


Besoknya, sekolah udah normal lagi (kalo nggak salah, nggak ada jeda akhir minggu) dan kehidupan berlanjut.

Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar