Kamis, 10 Desember 2020

gua pengen ngomong tentang pertama kalinya gua berantem di sekolah x15

 Yo.


Di postingan tentang poker, gua ngasih teaser tentang kejadian dimana gua ditolong oleh temen gua (gua udah lupa gimana gua nulisnya, tapi esensinya begitu). Kali ini, gua akan jelasin.


Waktu itu, gua kelas 3 SD, tepatnya kelas 3B. Nggak penting, tapi bodo amat. Kakak gua ada di sekolah yang sama, di kelas 4.

Suatu hari, di waktu istirahat (SD gua dulu ngejadwalin 2 kali istirahat per hari: "istirahat pertama" mulai jam 9 sampai 9.15 [kalo nggak salah] dan "istirahat kedua" mulai jam 11 sampai 11.30 atau jam 11.30 sampai jam 12), gua ngaso aja di dalem kelas. Waktu itu gua belom kenal konsep "makan jajanan di sekolah." Makan siang ada di kotak bekal. Minuman ada di tempat minuman yang gua bawa. Uang jajan pun belom dikasih sama orangtua (serius).

Gua lupa alasannya kenapa, tapi gua mulai berantem dengan salah satu temen sekelas gua. Kalo gua berusaha inget, gua cuma kepikiran antara urusan minjem catatan pelajaran atau PR. Pastinya nggak mungkin soal olahraga karena gua payah dan nggak mungkin diawali debat yang serius karena hobi gua adalah menghindari konfrontasi.

Yang gua inget adalah gua tetep di meja gua, kita berantem (cuk nama anaknya aja gua udah lupa, tapi image-nya waktu itu masih gua inget), dan gua akhirnya nunduk dan nangis di meja. Satu dari sekian momen gua nangis di sekolah. Gua rasa, temen "berandal" gua yang namanya Andreas itu ngeliat gua nangis (atau adiknya ngeliat gua nangis terus cerita ke dia, entahlah, gua nggak tau), terus dia manggil kakak gua ke kelas gua. Gua inget banget pas dia nunjuk ke gua dari depan pintu kelas, terus kakak gua muncul. Kakak gua ngedatengin gua, bingung pastinya, dan disitu kita ngobrol sebentar. Gua lupa apa yang gua omongin ke kakak gua, tapi gua yakin kalo gua tunjuk temen sekelas yang berantem sama gua begitu anak ini masuk kelas lagi (tadinya dia keluar sebentar).

Gua dapet detail cerita ini dari kakak gua (kita pernah ngebahas cerita ini waktu ngobrol beberapa waktu yang lalu). Kalo dari sisi gua, gua liat kakak gua ngedatengin anak itu, ngomong sebentar, terus anak itu jadi nangis juga dan minta maaf ke kakak gua. Kalo nggak salah, dia minta maaf ke gua juga sambil kakak gua ngeliat. Dari sisi kakak gua, kakak gua ngedatengin anak itu untuk nanya apa sih kejadiannya. Gua nggak bisa pungkiri, mungkin waktu itu gua terlalu emosional untuk cerita dengan jelas. Begitu kakak gua nanya, eh anak itu jadi nangis dan mulai minta maaf. Kakak gua makin bingung dong. Untungnya, akhirnya kondisinya jadi damai, masalah selesai(?), dan hari berlanjut.


Cuk, perseteruan anak-anak.

Satu dari sekian kalinya gua berantem di sekolah.

Lain kali, gua ceritain perkelahian yang gua alami pas SMP, yang dimulai dari hal yang menurut gua sepele, jadi ada luka yang bikin orangtua gua super khawatir, jadi perang dingin selama hampir seminggu. Spicy~


Gitu dulu ah.

Bakwan gua udah dingin.

Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar