Sabtu, 05 Desember 2020

gua pengen ngomong tentang jajanan favorit gua dulu x9

 Yo.


GUA LUPA NULIS LAGI!

Nyeh, hari ini gua jadi nulis 2 deh. Mana lagi kurang inspirasi pula.


Dulu, gua demen bet sama jajanan.

Pernyataan di atas sebenernya bisa diperdebatkan karena gua pencinta makanan rumah dan rumahan.

Yang penting, ada 1 masa dimana gua ketagihan sama 1 jajanan ini.


Sebelum ke arah situ, gua mau mengingat lagi beberapa jajanan yang mungkin lu tau juga, terutama kalo kita seumuran. Sialnya, nggak ada yang jadi sponsor gua.


> Chitato. Gua rasa ini adalah keripik kentang yang menurut gua legendaris. Tadinya, Chitato adalah merk jajanan andalan keluarga gua, sebelum akhirnya Der Weise Vater beralih ke jajanan berikutnya.

> Happytos, yang bungkusnya merah atau hijau. Tadinya jajanan ini adalah jajanan andalan kakek dan nenek gua. Begitu bapak gua jadi suka jajanan ini, gua tadinya makan jajanan ini dari sebulan sekali jadi sekitar 2 minggu sekali.

> Chiki. Yang rasa keju, legenda jajanan asin. Yang rasa coklat, saking langkanya, bisa dibilang mitos, dan merupakan legenda jajanan rasa coklat (gua keinget minimal 1 lagi, kita liat gua akan nulis berapa setelah ini).

> Chiki? Chiky? Intinya, Zeky. Tadinya dunia chiki damai dan tentram, sampai tentara negara angin menyerang! Ini legenda tersendiri, terutama dari harganya, jangkauannya ke warung-warung terkecil, dan bahannya yang sebagian besar adalah angin.

> Astor. Legenda jajanan stik yang, menurut gua, sempet bersaing dengan semprong (yang tanpa kayu manis. gua benci semprong yang banyak kayu manisnya). Astor coklat, klasik untuk hari raya. Favorit gua, astor stroberi (yang pink). Favorit kedua gua, astor kelapa(?) (yang hijau pokoknya).

> Coklat koin. Dulu gua berasa kaya kalau punya coklat yang dibungkus dengan kertas emas ini, kecuali kalau coklatnya udah keburu meleleh dan jadi letoy.

> Taro (atau Taro Net, gua nggak yakin. pokoknya yang persegi). Pada masanya, menurut gua Taro bersaing sama Chiki. Gua barusan inget kata kunci ke masa itu: Tazos!

> Cheetos! Ini juga saingan dari Chiki dan Taro dalam hal jajanan asin dari bahan tepung yang nggak pernah gua peduliin (intinya bukan keripik kentang atau jagung yang dari rasanya udah jelas).

> Gua tadinya udah mau nulis penutup, tapi gua inget Chuba alias snack genteng (karena bentuk + kekokohannya yang mirip genteng seng!


Cuk banyak bet yang gua sebut.

Setelah segitu banyaknya jajanan, favorit gua (dulu) adalah "keripik/emping jagung manis yang gua lupa merknya"!

Gua agak kezel karena tadi gua udah Googling, tapi tetep nggak ketemu. Kurang asem. Nah itu merk permen.


Cuk setelah berbaris-baris tulisan nggak bermutu, bagian yang (mungkin) paling ditunggu malah yang paling nggak bermutu.

Sebagai penulis satu-satunya di blog ini, gua nggak minta maaf karena memang sampai disini sajalah kemampuan otak gua untuk mengingat.


Cabut ah.

Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar