Rabu, 09 Desember 2020

gua pengen ngomong tentang pengalaman gua minum oplosan pertama kali x14

 Yo.


Cuk susahnya nulis tiap hari.

Di depan gua udah ada makan malem gua, sepiring bakwan bawang-paprika-sosis, jadi gua ada motivasi untuk nulis secepet-cepetnya.


Kali ini, gua mau cerita tentang pertama kalinya gua minum minuman oplosan. Untuk lebih jelasnya, "oplosan" yang gua maksud adalah campuran 2 jenis minuman yang kalau dicampur, mestinya akan melanggar beberapa norma kebudayaan.

Hmmmm~

Gua rasa ini bukan hal yang spesial bagi banyak orang, tapi hal ini jadi kenangan tentang suatu periode kunci dalam hidup gua.


Sejak gua lahir sampai tahun 2007, gua belom pernah minum minuman oplosan. Hidup berjalan, tapi gua gak pernah aja. Air putih, sirop, susu sapi, minuman soda (shoutout Coca Cola walau bukan sponsor), dan masih banyak lagi udah pernah gua minum, tapi nggak pernah dicampur satu sama lain.

2007, dunia berubah untuk gua. Gua dikenalkan dengan pansus alias panta-susu alias Fanta + susu. Cuk gua baru kenal minuman ini di kelas 1 SMP. Pertama kalinya gua dikasih tau kalo kombinasi ini ada, gua tergugah.

"Lho, ini beneran?" Judge me, I dare you.

Di tahun yang sama, gua dikenalkan dengan sesuatu yang menurut gua lebih patut dipertanyakan. Extra Joss rasa original(?), yang standar warna kuning pokoknya, dan Extra Joss rasa anggur, dicampur. 2 rasa Extra Joss, dicampur. Di situlah gua jadi tau, warna ungu dan kuning kalau dicampur jadi ungu kemerahan.

"Coy coy coy coy ini legal, kan?" adalah reaksi gua waktu itu. Pastinya, gua sempet terguncang.


Dari 2 minuman dalam 1 tahun inilah, perjalanan pencampuran minuman gua dimulai, berbarengan dengan perkenalan gua dengan dunia sekolah negeri. Salah satu diantara beberapa momen kunci dalam hidup gua.


Gitu deh.

Kalo lu berharap gua pernah nyoba minuman energi + salep anti nyamuk, BIG NO!

Gua lebih tertarik untuk ngerasain sakit kepala dan sedih karena ngabisin duit untuk nyobain minuman beralkohol dibanding nyoba oplosan yang nggak jelas secara rasa dan kesehatan.

Ciao.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar