Rabu, 23 Desember 2020

gua pengen cerita tentang performa akademik gua x28

 Yo.


Hari Ibu di Indonesia nih!

Waktunya gua cerita tentang perjalanan akademik gua selama gua melaksanakan program wajib belajar 12 tahun.

Nggak ada korelasinya, tapi gua lagi nggak kepikiran cerita lain dan mungkin ini bisa jadi suatu cerita yang membanggakan untuk orangtua gua.


Kita mulai dari pas gua TK: gua nggak inget detailnya, tapi gua lulus tepat waktu.

Gua nggak yakin sih ini bisa dibanggain atau nggak.


SD!

Urut dari kelas 1 ke 6, urutan ranking gua (kalo nggak salah): 3, 3, 4, 5, 3, 3.

Di upacara kelulusan, diumumin kalo gua dapet peringkat 9 dari angkatan yang lulus waktu itu.

Yey?


SMP!

Urut dari kelas 1 ke 3, urutan ranking gua kayaknya nggak pernah masuk 10 besar dari 24 siswa.

Gua bersyukur udah bisa lulus.


SMA!

Gua lupa ranking gua di semester 1. Gua nggak yakin juga kenapa ranking semester jadi penting di SMA, tapi begitulah adanya waktu itu.

Mulai dari semester 2 sampe 6, urutan ranking gua kalo nggak salah: 2, 1, 1, 4?, 3?

Gua cukup bangga dengan ranking gua di semester 2 karena nilai ini melambangkan comeback gua setelah diopname karena DBD.

Di semester 3 dan 4, gua dapet ranking 1 di kelas dan di angkatan, f-in sick, bruh. Gua nggak nyangka sama sekali sih, terutama karena komposisi siswa/siswi di kelas gua. Seenggaknya waktu itu SPP gua jadi gratis, walaupun nggak dialihin jadi uang jajan gua,

Di semester 5 dan 6, gua kurang yakin sih soal ranking gua. Kelas gua isinya jendral-jendral akademik. Ngeri banget. Untungnya sih gua jadi hampir nggak pernah disuruh maju ke depan kelas untuk ngejawab pertanyaan guru karena pasti ada yang lain yang berusaha ngejawab. Selain itu, komposisi siswa yang lebih sedikit dibanding siswi bikin kita jadi sering menggila bareng. #AngkatBangku #AngkatMeja


Gitu deh.

Sambil nulis ini, gua sadar kalo postingan ini bisa diartikan sebagai flexing. Kurang tepat. Kalaupun gua flexing, gua cuma flexing ke kakak gua doang. Sialnya, dia juga pinter sejak masa sekolah dan rasanya ranking dia lebih baik dari gua kecuali pas kelas 2 SMA (gua yakin gua menang).

Semoga ini bisa jadi bukti rasa terima kasih gua untuk segala didikan, saran, dan pantangan dari La Signora Grande. Selamat Hari Ibu! Gua rasa beliau bisa bangga karena anaknya punya hasil akademik yang baik selama di sekolah.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar