Senin, 07 Desember 2020

gua pengen ngomong tentang pertama kalinya gua masuk sekolah x11

 Yo.


Njir gua lupa nulis mulu.

Sekarang udah hampir malem dan gua mesti nulis 2. Huft.


NOSTALGIA!

Gua pengen mulai nulis sesuatu yang agak kronologis (kayak potongan-potongan superhero origin story gua). Sepertinya, gua bisa mulai nulis hal serupa dari postingan ini.


Pertama kalinya gua masuk sekolah adalah pas gua mulai masuk ke TK alias Taman Kanak-kanak. Karena waktu itu galaksi-galaksi lagi sejajar (mungkin), gua masuk TK sebelum gua ulang tahun ke 4; gua masuk TK 0 kecil di pertengahan tahun 1999.

Sejak saat itulah, dimulai siklus dimana tingkatan gua di sekolah sama dengan tahun saat itu dikurangi 2000. Contoh: 2001, gua masuk kelas 1. 2007, gua masuk SMP, dst.

Kembali ke TK. Kalo lu kenal gua di dunia nyata, mungkin lu bisa nebak gimana reaksi gua pas pertama kali dateng ke sekolah dan masuk kelas. Siapin imajinasi lu. Gua rasa 10 detik cukup.

Siap?

Nah, pertama kali gua masuk ke gedung TK, masuk kelas, ibu gua keluar kelas, dan akhirnya kelasnya dimulai, gua nangis super kenceng dan kabur dari kelas. Tanpa ngambil tas yang waktu itu gua bawa, gua lari keluar kelas, manjat jendela sekolah, pegang jeruji jendela, dan goyang-goyangin jerujinya sekuat tenaga sambil nangis dan teriak-teriak. Kalo nggak salah, waktu itu gua liat ibu gua keluar dari lingkungan sekolah dan pagar sekolah menutup di belakang ibu gua. Sad boy, sad life. Liek if u cri evrytiem.

Keren kan?


Seinget gua, waktu itu cuma gua doang yang ngamuk kayak gitu. -100 poin untuk berusaha membaur dengan anak-anak yang baru pertama kali gua temui. Mungkin lu berpikir, "Kakak lu dimana?" Nah, waktu itu, jam sekolahnya dibagi. TK 0 kecil mulai jam 7 pagi sampai (njir gua lupa jam berapa). TK 0 besar (kakak gua ada disini) dimulai dari jam itu sampai jam 12 (kalau nggak salah). Intinya, anak TK 0 kecil nggak akan ketemu anak TK 0 besar kecuali papasan pas gantian.

Begitulah, TK yang gua datengin nggak punya gedung yang gede jadinya mesti gantian.

Jadi, waktu itu gua nggak punya kenalan sama sekali kecuali 1 temen gua yang tinggal di komplek yang sama, yang waktu itu gua udah kenal. Atau nggak. Entahlah, gua lupa. Setelah gua akhirnya ikut jemputan sekolah (bukan yang disediain pihak sekolah, tapi dari konsorsium beberapa orangtua yang tinggal di komplek gua), gua dapet 3 temen. Tapi di hari itu, di momen itu, gua rasa gua bener-bener sendirian di tempat asing sehingga gua takut dan berusaha kabur.

Gua lupa gimana akhirnya hari itu berlanjut, tapi pas udah selesai, ibu gua dateng lagi karena gantian nganter kakak gua. Disitu, guru kelas gua jelasin apa yang terjadi di pagi harinya. Gua diketawain sama kakak gua karena gua nangis (menurut gua, wajar dan sangat layak untuk diberikan ke gua). Ibu gua jadi tau juga. Gua pun dibawa pulang naik angkot, dan kehidupan berlanjut.


Demikianlah hari pertama gua mengenyam pendidikan di luar rumah.

Kayaknya bukan sesuatu yang membanggakan, tapi gua merasa bangga karena akhirnya gua bisa sekolah disitu, terus ke sudut kota yang lain, terus ke kota lain, dan yang terkini ke negara lain di benua lain.

Untuk sekarang, ciao.


Yoho~

Tidak ada komentar :

Posting Komentar