Minggu, 07 Januari 2018

1. Basic Facts About Me

YOOYOYOYOYOYOYOYOYOYOYO !!!
Apa kabar?
Semoga baik dan sehat terus deh.
.
Mari kita langsung ke topik utama.
.
Nama lengkap gua adalah Renato Simon Lawalata.
"APA?! Kok gua rasanya kenal!?"
=> Kalo lu bisa berkomentar kayak gitu, berarti lu beneran kenal gua. Hai. Salam kenal (lagi).
Biar gampang, panggil gua dengan nama panggilan paling populer gua : Toto.
Toto. Toilet. Kloset. GUA PAHAM DAN UDAH SERING DENGER KOMENTAR YANG ADA DI KEPALA LU.
Umur gua 22 tahun.
Gua seorang bocah laki-laki.
Gua lahir di kota Jakarta, ibukota negara Indonesia. Tapi gua dibesarkan di kota Akhlakul Karimah, Tangerang. Oh yeah.
Soal suku, gua datang dari keluarga yang.... rumit. Gua udah pernah jelasin sebelumnya, jadi gua tulis ringkasannya aja. Gua keturunan Ambon-Jawa Tengah-Sunda-Inggris (bumbu Tanjung Priok) + Sangihe-Talaud (racikan orisinal). Soal yang mana yang dominan di keluarga, nggak ada.
Kulit gua warna sawo matang cenderung lama dibiarkan di atas meja.
Rambut keriting. Banget. Sekarang gua lagi eksperimen untuk ngecek seberapa mengembangkah rambut gua. Nggak sih, cuma males potong rambut aja.
Tinggi badan gua sekitar 175 cm. Udah lama nggak ngukur beneran sih. Waktu ngukur terakhir itu juga nggak serius sih.
Berat badan gua sekitar 120 kg. Berat bet ya.
Gua memiliki kesulitan mengucapkan abjad ke-18. Nama bekennya Rhotacism atau Derhotacization. Keren bet ah. Sisi positifnya adalah pelafalan Bahasa Prancis gua jadi à point. Superb. Biasanya gua menyalahkan turunan Inggris gua sih. GUA JUGA BISA CARI ALASAN, OKE? DAN GUA SAMA MENDERITANYA KOK SAMA KUPING LU. Oke. Postingan ini jadi makin negatif aja dah.
Sifat yang dominan dari diri gua adalah pendiam dan pemalu. Gua sendiri masih bergumul dengan diri sendiri untuk menyatakan bahwa gua adalah "orang yang baik". Gua cukup yakin untuk menyatakan bahwa gua adalha orang yang pemalas.
.
Gua punya ijazah TK, SD, SMP, SMA, dan S1 Teknik Elektro.
Sekarang gua lagi lanjut kuliah S2 di Prancis. Bidang aeronautika, cuy. Kalau lu "Kok nggak nyambung sama elektro yah?" maka perbesarlah duniamu, wahai pembaca.
Dengan demikian, sekarang gua tinggal di sebuah apartemen di daerah Haute-Garrone (Google adalah teman yang baik). Kalo lu berharap gua nulis alamat lengkap gua disini, maka lu sama dengan email spam yang berharap gua mau nulis segala info identifikasi gua. NOPE.
.
Hobi gua adalah makan nasi.
"Nggak lucu."
"Hah??? Itu lawakan, To?"
Ya.
Hobi gua adalah berusaha melawak. Serius. Di segala kondisi. Otak gua akan jalan dengan bahagia untuk nyari gimana caranya gua memperoleh lawakan dari situasi yang ada. Sarkasme, satirisme, parodi, bahkan hinaan murni pun bisa keluar dari mulut gua kalau sisi gelap gua lagi menari di bawah sinar bulan. Di lain pihak, gua adalah orang yang emosional dan sensitif. Sangat tidak mendukung.
Hobi gua yang lain adalah 'membuat sesuatu'. Gua tau ini sangat "Apaan sih mau lu?" dan "Eh kampret, tolong dijelasin!", maka akan gua jelaskan dengan contoh. Karya-karya gua meliputi dunia seni rupa (gambar, buku komik [berjaya di masa SMP]), kerajinan tangan (2 buah anyaman dari sedotan plastik, 6 buah pohon natal dari kardus untuk Natal kemarin), kerajinan kayu (mainan senjata api dari kayu bekas kandang burung), cerita (modifikasi cerita komedi populer, cerita yang niatnya masuk genre horor dan misteri), meme ('Twas a time when I was a meme machine. Everyday is incomplete without a meme. For goodness' sake, I did create a meme for a girl I once liked.), dunia video (video komedi, video permainan, video edukasi, video perkenalan diri yang semuanya diunggah ke akun YouTube pribadi), dunia kriptografi (Tugas Akhir gua nih), dan dunia matematika.
Khusus untuk dunia matematika, jadi ceritanya adalah waktu itu gua lagi ngelamun, "gimana caranya mempermudah hidup ya? eh nggak mesti jadi mudah sih. asal menarik aja, udah keren sih."
Kertas + pulpen + tekad = sebuah rumus untuk mempermudah perkalian kuadrat. Sangat membantu untuk perkalian kuadrat bilangan 2 digit tanpa kalkulator.
"S-s-s-s-serius lu?" YAP. Pernah gua unggah kesini kok. Udah lama banget sih. Gua juga udah lupa judul postingannya. Cari sana. Jangan males kayak gua ah.
.
Yap.
Inilah fakta-fakta esensial dalam hidup gua.
Mungkin kurang detail sih, tapi udah menyeluruh. Gua males sih baca ulang + sunting kalau ada yang kurang pas, jadi ya dinikmati aja lah.
Yaudah gini dulu aja.
Gua tutup dengan kata-kata bijak dari ibu gua, yang biasa gua sebut La Signora Grande, sang ibu, sang anak pantai, sang mantan suster : "Mikirin apaan sih??? Nggak usah dipikirin, ah! *mengusap wajah gua*"
SELAMAT PAGI SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar