Jumat, 12 Januari 2018

6. Six Things From My Wish List

YOYOYOYOYOYOYOYOYO !!!
Nyaris 2 minggu nih di 2018.
Gimana sejauh ini di 2018?
Mesti diasikin pastinya!
.
.
WISH LIST!
DAFTAR KEINGINAN!
.
Gua barusan Googling apa itu "Wish list".
Yap. Gua sangat tidak familiar dengan istilah ini.
Q : Serius lu???
A : 10/10
Sedikit mengenai keluarga gua.
Sepanjang hidup gua, gua nggak pernah bikin sebuah daftar tentang hal-hal yang gua inginkan.
Serius. Kalo bohong, besok gua kurus nih.
Orangtua gua nggak pernah mengajarkan ke gua dan kakak gua untuk membuat wish list. Kalau emang ada yang kita mau, ya kita bilang. Apakah akan dikabulkan? Ya, belum tentu.
Yang gua rasakan selama ini adalah orangtua gua mengajarkan untuk berbuat dulu, baru nanti (mungkin) akan diapresiasi.
Bapak gua menggunakan metode "Sekolah aman kan? Kalau mau apa, bilang aja, nanti diusahakan." atau "Kayaknya anak-anak gua sekolahnya baik-baik terus. Terimalah hadiah ini!". Ibu gua menggunakan metode "Jangan aneh-aneh, ah. Makan dah biar tenang."
Gua yakin kalimatnya bisa diperbaiki, tapi seenggaknya menurut gua penggambarannya udah cukup pas.
Ya, kira-kira gua tumbuh dengan situasi yang seperti itu.
Kurang seru? Nggak juga tuh.
Kurang bahagia? Kata siapa dah.
Kurang sedap? Selama ini gua nikmati aja tuh.
.
Tapi bukan berarti gua nggak punya wish list.
Berhubung gua udah paham maknanya (melalui bantuan Mbah Google), sepertinya gua bisa menuliskan 6 hal yang akan masuk ke wish list gua seandainya gua bikin beneran.
1. Seperangkat Gaming PC
Buat main, tentunya. Lebih tepatnya, buat main tanpa harus membebani laptop yang saat ini gua pake. Soalnya begitu gua buka game, laptop gua langsung kerja berat (kipasnya langsung berisik pula => mengganggu masyarakat sekitar).
.
2. Jaket yang panjangnya sampe ke betis
=> Biar keren aja. Setelah bertahun-tahun menonton film detektif, misteri, horor, petualangan, dan sebagainya, kayaknya yang paling menarik adalah bahwa model jaket tersebut punya aura tersendiri.
.
3. Pisau lipat ala Swiss Army
=> Multifungsi. Bisa gua pake untuk masak, bisa gua pake untuk perawatan kuku kaki gua yang tumbuhnya ke dalem, bisa untuk buka botol wine. Menarik sekali.
.
4. Cabe rawit
Q : WHAT THE-
A : Sejak gua keluar dari Indonesia, gua belom menikmati cabe rawit, oke?
Q : Emangnya nggak ada di supermarket terdekat?
A : NGGAK ADA :''((((
.
5. Seperangkat alat solder, kabel, LED, dan sejenisnya.
=> Gua masih tertarik banget berurusan sama rangkaian listrik, khususnya buat hiburan pribadi. Sebelum libur akhir tahun, gua udah bikin rencana untuk bikin ini dan itu selama liburan dan sialnya, gua belum nemu toko khusus komponen elektronika disini. Hiks.
.
6. Tiket PP TLS-CGK
=> Beta so rindu sama beta pu mama dan papa dan kakak dan teman-teman di kampung halaman. Beta so rindu beta pu mama punya masakan. Sedap kali bah.
.
.
Yap.
Kira-kira gitu dah.
Mungkin lu kepikiran, "Njir. Keinginan lu cuma kayak gitu doang?"
Mungkin lu nggak kepikiran. 2018 cuy. Bebas.
Tapi kalau lu kepikiran, maka gua akan menjawab dengan ini, "Yap. Itulah barang-barang yang akan masuk wish list gua."
Mungkin lu kepikiran lagi, "Kok keinginan lu simpel banget? Itu rasanya bukan benda-benda yang wow, yang orang-orang beneran inginkan, yang orang-orang idam-idamkan."
Jawab gua, "Ooh. Keinginan materi gua emang simpel kok. Dikasih baso juga gua langsung nurut. Tapi bukan berarti gua nggak punya keinginan yang kompleks."
Hasil pendidikan dari orangtua gua membuat gua selama ini cuma mengutarakan keinginan yang simpel-simpel aja, yang mungkin bisa dibilang "dibeli hari ini juga ayo dah!". Tapi kan itu yang gua utarakan. Yang nggak gua utarakan, masih banyak, dan kebanyakan emang keinginan yang lebih kompleks dan emosional.
Bisa dibilang, itulah yang gua hidupi sampai saat ini. Gua akan minta yang gampang aja. Gua akan berusaha untuk mewujudkan yang nggak gampang, yang nggak gua diskusikan sama orang lain.
.
.
Dengan demikian, selesailah kuliah hari ini mengenai keinginan dalam hidup.
Njir. Sebelum nulis, gua lihat notifikasi di hp dan ada pemberitahuan kalau nilai akhir salah satu matkul yang "hmm hmmm... kompleks" udah keluar, dan jadi beginilah hasil tulisan gua.
Udah ah.
Gua mau cek nilai dulu.
Terus mamam siang.
Terus kuliah siang.
Ciao!
Bonjour!
SELAMAT SIANG SEMUA !!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar